Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Sanglen Jogja

shares |

Bila anda sedang mendambakan suasana istirahat yang ada di pinggir pantai sepi dan nuansa tenang. Maka pantai sanglen Jogja yang cukup tersembunyi ini dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Bila kita berbicara mengenai destinasi wisata pantai yang ada di Jogja memang tidak ada habisnya. Berbagai macam pantai baru bermunculan dengan keistimewaannya masing-masing.

Pantai Sanglen Jogja ini masih belum terjamah pengunjung. Dan ternyata di pantai ini punya berbagai macam bentangan alam yang indah. Yang akhir-akhir ini sempat hits dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.  Berlokasi di sebelah pantai Watu Kodok dan pantai Sepanjang, anda dapat sekaligus menjelajah dan menikmati indahnya pantai Sanglen bagaikan pantai milik anda sendiri.

Lokasi Pantai Sanglen Jogja

Pantai Sanglen ini lokasinya berada di dusun Kelor, Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 70 km jika diukur dari pusat kota Jogja. Sehingga anda membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan untuk bisa sampai ke pantai ini.

Untuk sampai ke lokasi ini cukup mudah, karena lokasinya berada satu pintu dengan pantai lain. Seperti pantai Baron, Kukup, Drini, Sepanjang dan pantai terkenal lainnya di Gunung Kidul.

Pesona dan Daya Tarik Pantai Sanglen

Dari parkiran anda akan menyusuri jalan dengan pemandangan asri dan alami. Jalan berupa jalan setapak bebatuan dilingkupi dengan semak-semak dan banyaknya pohon cemara menunjukkan bahwa pantai ini masih asri. Untuk tetap menjaga keasrian lokasi pantai Sanglen, masyarakat sekitar dilarang membangun bangunan di sekitar lokasi pantai. Sehingga fasilitas di pantai ini masih sangat sederhana. Walaupun begitu, keindahan pantainya akan menyihir mata anda sehingga menjadi betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Suasana pantainya asri dan sangat menawan. Kondisi pantainya juga masih sepi dan nyaman. Sehingga bisa anda nikmati sendiri bersama keluarga dan bersama sahabat anda. Di tempat ini banyak dihiasi batuan karang yang megah. Ombak pantainya tenang, pasir pantainya halus, sehingga mengasyikkan sekali jika dijadikan sebagai wahana bermain. Jika anda ingin berenang, sebaiknya pakailah alas kaki karena banyak bulu babi yang tajam di balik karang. Tetaplah berhati-hati, jangan sampai anda lalai dan kaki anda cedera.

Bagi anda yang ingin menginap di tempat ini anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan camping sehingga bisa menikmati suasana malam di pantai.

Fasilitas

Di pantai sanglen memang masih minim fasilitas. Tetapi di sini tersedia toilet, sewa alat camping ground dan ada juga listrik bagi anda yang membutuhkan penerangan saat menginap. Sehingga anda tak perlu takut saat baterai kamera menipis karena keasyikan berburu gambar. Ada juga beberapa warung dengan aksen bambu yang tidak permanen yang ada di sekitar pantai. Dan ini bisa memanjakan anda ketika berteduh dibawah pohon cemara sambil menikmati kuliner. Seperti jajanan pasar, minuman hangat ataupun dingin, dan juga mie hangat.

Tiket Masuk

Jika anda ingin berkunjung ke wisata pantai Sanglen yang ada di Gunung Kidul ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000. Ini sudah termasuk paket dengan destinasi wisata pantai yang ada di sekitarnya. Jadi cukup bayar sekali anda sudah bisa berkeliling pantai-pantai yang ada di sekitar pantai Sanglen Jogja ini. Bila anda ingin bermalam di sini, maka anda bisa booking terlebih dahulu pada petugas dengan biaya kurang lebih Rp10.000 per orang.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar