Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Linting Medan

shares |

Anda tentu tahu bahwa destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara bukan hanya sebatas Danau Toba yang terkenal sebagai danau vulkanik terbesar yang ada di dunia. Tetapi di wilayah Medan, Sumatera Utara menyimpan begitu banyak lokasi wisata yang mempesona yang patut untuk anda jelajahi. Seperti salah satu destinasi wisata Danau Linting Medan. Danau ini menjadi salah satu pesona wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke Medan, Sumatera Utara.


Tidak seperti Danau Toba, Danau Linting Medan memang belum banyak dikenal wisatawan. Namun keindahan alamnya wajib untuk anda explore. Keunikan lain yang terdapat dari danau ini adalah mempunyai air panas dan tidak bau belerang. Sehingga anda bisa berendam di tepi danau yang dan merasakan bagaimana relaksasi air panas yang memiliki suhu 30 derajat celcius.

Lokasi Danau Linting Medan

Lokasi dari wisata Danau Linting ini berada di Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Deli Serdang, Medan. Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, anda bisa menggunakan kendaraan. Baik kendaraan roda empat, maupun kendaraan roda dua. Tetapi anda harus berhati-hati sebab jalan menuju danau belum benar-benar mulus.

Danau ini lokasinya dikelilingi dengan banyak pohon besar. Sehingga pemandangan indah nya semakin terasa. Selain itu, danau ini juga tak lepas dari cerita mistis. Sehingga bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Linting harus selalu mematuhi aturan masyarakat serta etika yang ada di sekitar danau.

Rute Menuju Danau Linting

Jika anda ingin mengunjungi kawasan wisata ini, anda harus melewati Simpang Terminal Amplas yang berada di kecamatan Patumbak. Lalu masuk ke desa Talun Kenas, dilanjutkan perjalanannya ke desa Siguci dan desa Kuta Jurung. Kemudian anda akan tiba di desa Sibunga-bunga Hilir. Meskipun lokasinya jauh dari kota dan akses jalannya masih kurang memadai, namun keindahan Danau Linting patut diacungi jempol.

Dari kota Medan, jarak Danau Linting sekitar 70 kilometer. Bisa ditempuh selama dua setengah jam perjalanan melewati Tanjung Morawa. Lalu masuk ke desa tiga Juhur. Atau anda juga bisa melewati Delitua dan Patumbak, Deli Serdang yang sedikit lebih jauh sekitar 3 jam. Tetapi akses jalannya sudah diaspal dan tidak berlubang.

Daya Tarik Danau Linting

Sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata Danau Linting, maka anda akan melihat pemandangan sejuknya kebun kelapa sawit, kelapa dan juga kebun karet. Semuanya terhampar di sepanjang kiri kanan jalan. Anda bisa merasakan keindahan Danau Linting yang dikelilingi pohon beringin besar dan kecil. Sehingga membuat area sekitar danau semakin sejuk. Di bagian bibir Danau Linting terdapat ayunan yang bisa anda coba dan memberikan sensasi tersendiri yang menyenangkan.

Fasilitas Yang Ada di Danau Linting

Anda bisa berenang di danau ini namun anda juga harus hati-hati. Sebab kedalaman danau linting ini lebih dari 100 meter. Anda juga bisa berendam di tepi danau dan merasakan relaksasi air panas. Ada juga toilet yang kebersihannya selalu dijaga. Bagi anda yang ingin bersantai tidak perlu khawatir sebab di tempat ini juga disediakan sewa tikar. Semuanya bisa anda gunakan dengan harga sewa sekitar Rp10.000 sampai dengan Rp20.000. Bila anda ingin menikmati berbagai macam jajanan, masyarakat setempat menyediakan jajanan makanan serta minuman ringan dengan harga yang sangat terjangkau. Ada juga pondok peristirahatan dengan harga sewa Rp 25 ribu.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa memasuki lokasi wisata Danau Linting Medan ini, maka para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga tiketnya sangat terjangkau bukan? Untuk itu, jika anda ingin bersantai bersama keluarga tercinta, anda bisa berkunjung ke Danau Linting yang ada di Medan, Sumatera Utara ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar