Lokasi Wisata Kuliner Mie Kopyok Semarang Bikin Perut Kenyang

shares |

Ada banyak sekali kuliner yang khas dari kota Semarang ini. Salah satunya yaitu mie kopyok Semarang. Makanan khas dari Semarang ini saat ini memang sudah mulai sulit dijumpai. Hanya terdapat beberapa tempat yang menjual dengan menetap. Sementara kebanyakan masih menjajakan dengan cara berkeliling memakai gerobak dorong. Bila anda sedang berwisata ke Semarang, maka tak ada salahnya anda icip-icip kuliner khas dari Semarang ini. Pasti hati senang perutpun kenyang.

Bagi anda yang lahir di Semarang pastinya tidak asing lagi dengan kuliner khas berupa mie kopyok ini. Kadang ada juga yang menyebut mie kopyok dengan sebutan mie lontong. Tetapi yang paling populer adalah mie kopyok. Salah satu warung mie kopyok Semarang yang sampai saat ini masih ramai pengunjung adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur. Dimana lokasinya dan seperti apa kelezatan kuliner yang satu ini?
kompasiana.com

Lokasi Mie Kopyok Semarang Pak Dhuwur

Jika anda penasaran dan ingin mengetahui dimana lokasi dari Mie Kopyok Pak Dhuwur ini maka lokasi tepatnya ada di jalan Tanjung nomor 18A, Pandansari, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, ada juga di lokasi Mie Kopyok Pak Dhuwur yang sama dengan warung mangut pedas Bu Narsimah. Karena lokasinya berada di food court atau Pujasera Kyai Saleh. Anda dapat menuju jalan Kyai Saleh Nomor 10, Semarang agar bisa menikmati berbagai macam makanan lezat di sana.

Warung yang ada di jalan Kyai Saleh ini adalah cabang dari warung sebelumnya. Usia dari kuliner mie kopyok  ini sudah lumayan lama. Sehingga tidak salah bila Mie kopyok jadi salah satu sajian kuliner khas dari kota semarang.

Sajian Menu dan Harga

Sesuai dengan namanya, mie kopyok khas Semarang ini hanya menyediakan satu menu saja yaitu mie kopyok. Pengunjung tidak bisa menemukan jenis makanan lain yang ada di warung Mie Kopyok Pak Dhuwur ini. Mungkin anda bertanya-tanya sebenarnya seperti apa mie kopyok itu?

Mungkin anda penasaran sebenarnya apa saja yang ada di dalam isian mie kopyok. Sehingga bisa membuat banyak orang ingin mencicipi kuliner yang satu ini ketika berkunjung ke semarang. Kuliner ini diisi dengan potongan lontong, mie dan juga tauge. Bahan tersebut dicelupkan dalam air panas yang mendidih kemudian diberi dengan irisan tahu. Tambahan irisan seledri dan juga bawang merah goreng. Selain itu, bahan mie kopyok yang terakhir berupa kerupuk karak yang diremas lalu ditaburkan merata, ditambah dengan kecap manis.

Bila anda adalah salah satu pecinta wisata kuliner dengan rasa pedas, maka sudah disediakan sambal yang terbuat dari campuran kacang tanah dan juga cabe. Mie kopyok sudah siap untuk dinikmati. Umumnya para penggemar setia mie kopyok ini menyantapnya dengan ditambah banyak sambal supaya dapat memperoleh sensasi pedas.

Harga Mie Kopyok

Ketika anda menikmati kuliner khas dari daerah Semarang maka tentu anda akan mempertimbangkan berapa harga satu porsi mie kopyok. Untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir, sebab mie kopyok ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Anda sudah bisa menikmati mie kopyok dengan harga Rp7.000 per porsinya.

Jika anda menikmati mie kopyok Semarang Pak Dhuwur, maka untuk teman makannya anda bisa memesan minuman dengan harga Rp3.000 an saja. Jadi anda sudah bisa mendapatkan satu porsi mie kopyok dan minumnya hanya dengan mengeluarkan uang Rp10.000 saja. Bila anda masih kurang puas dengan porsi mie kopyok biasa, anda dapat mencoba porsi mie kopyok jumbo dengan harga 12 ribuan. Porsi ini dijamin bisa membuat perut langsung kenyang seketika.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar