Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Malimbu Lombok Paling Keren

shares |

Lombok adalah salah satu wilayah yang memiliki destinasi wisata lengkap. Mulai dari bawah laut sampai dengan atas bukit. Pulau NTB ini memang memiliki banyak sekali pemandangan indah yang menakjubkan. Setelah anda puas menyelam di wisata bawah laut yang epik yaitu Gili Trawangan, anda bisa eksplor Lombok dengan mengunjungi bukit Malimbu.

Panorama keindahan alam yang tak pernah habis untuk dinikmati. Memiliki deretan pantai yang cantik, dan gunung Rinjani yang menjulang tinggi. Membuat Lombok semakin menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi ditambah dengan adanya wisata bukit Malimbu yang sedang hits ini. Tentu ini akan menjadi destinasi wisata baru di Lombok yang wajib untuk anda kunjungi.

Lokasi Bukit Malimbu Lombok

Jika anda belum tahu dimana lokasi dari Bukit Malimbu ini? Maka lokasi tepatnya adalah berada di sekitar 24 km dari pusat kota Mataram. Ini artinya sekitar 10 Kilometer sebelah utara dari Pantai Senggigi. Jalan yang dilalui untuk bisa mencapai bukit ini sangatlah menantang. Jadi anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

Posisi tepat Bukit ini berada setelah Pantai Senggigi yang menuju ke arah Bangsal. Sejauh 7 km dari terusan Pantai Senggigi. Dari sini perjalanan akan menanjak sedikit. Ini tandanya anda tak lama lagi akan sampai di puncak bukit.

Daya Tarik Bukit Malimbu Lombok

Sebenarnya bukit Malimbu ini merupakan sebuah tikungan kecil. Namun yang menarik di tempat ini adalah pemandangan alam yang disuguhkan. Anda bisa menikmati indahnya Gunung Agung Bali dan juga Pantai Gili yang terlihat dari jarak jauh. Selain itu anda juga bisa melihat Pantai Malimbu yang tepat berada di bawahnya. Ini adalah sebuah paduan yang sempurna antara pantai, gunung dan juga rindangnya pepohonan.

Posisi bukit ini menghadap ke arah barat. Dengan demikian waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat menjelang senja. Anda akan dapat menikmati indahnya matahari yang terbenam di ufuk barat. Sambil menunggu sunset, anda bisa melihat berbagai macam barang dagangan dari penduduk setempat. Biasanya mereka akan menawarkan aksesoris khas lombok, kaos atau perhiasan mutiara. Harganya terjangkau, jadi anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh khas Lombok.

Jika anda ingin camilan, di bukit ini juga telah tersedia penjual jagung bakar. Sementara itu, bila anda haus, anda bisa membeli buah kelapa segar. Jadi saat anda berlibur ke tempat ini, anda tak akan merasa kelaparan dan kehausan.

Tips Berwisata Ke Bukit Malimbu

Jika anda ingin berwisata ke bukit yang eksotis ini, maka anda harus pastikan semua persiapan sudah lengkap. Pastikan anda mengisi bahan bakar kendaraan anda secara penuh. Sebab pompa bensin yang paling dekat dari Bukit ini adalah berjarak 15 km. Walaupun di sekitar bukit ini sudah ada pagar pengamanan, akan tetapi anda harus tetap selalu berhati-hati. Sebab tempat ini ada di puncak tebing yang cukup tinggi. Bila anda mencari rest area, maka lokasinya berada tepat di pinggir jalan. Anda harus selalu berhati-hati bila akan menyeberang jalan.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda semua yang ingin berkunjung ke Bukit Malimbu dan menikmati sensasi perjalanan yang menantang. Serta menikmati indahnya pemandangan alam yang ada di wilayah ini, maka anda tak perlu membayar tiket masuk. Sebab, masuk ke tempat wisata ini gratis. Cukup bayar uang parkir jika anda membawa mobil. Tempat parkirnya luas. Kebanyakan penikmat panorama yang membawa motor, tidak memanfaatkan lokasi parkir, tapi hanya duduk di atas motor mereka saja.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar