Lokasi Bakmi Jawa Mbah Gito, Daftar Menu dan Harga

shares |

Yogyakarta bukan hanya dikenal sebagai kota pelajar saja, akan tetapi Jogja juga terkenal dengan berbagai macam kuliner khas. Seperti sajian kuliner bakmi godog. Sajian mie rebus yang dilengkapi dengan kuah kaldu ini banyak sekali ditemukan di kota Jogja. Tetapi dari berbagai macam tempat makan yang menyajikan menu bakmi godog. Bakmi jawa Mbah Gito adalah salah satu yang tidak boleh anda lewatkan. Oleh sebab itu, bakmi yang berada di kawasan Kotagede Yogyakarta ini menjadi salah satu tempat wajib untuk berkuliner ketika anda berwisata di kota Jogja.

Warung bakmi jawa Mbah Gito selalu ramai dikunjungi oleh orang yang mengantri untuk dapat memesan makan di tempat ini. Bukan hanya kelezatan santapannya saja yang ditawarkan. Akan tetapi warung ini kental sekali dengan nuansa Jawa tradisional yang membuat pengunjung bisa merasakan mengarungi lorong waktu menuju masa silam.

Lokasi Warung Bakmi Jowo Mbah Gito

Jika anda penasaran dengan bakmi Jowo Mbah Gito ini, maka anda bisa mengunjungi warungnya yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta. Dari jalan Malioboro anda bisa menuju jalan Panembahan Senopati. Dilanjutkan ke jalan Brigjen Katamso dan jalan Menteri Supeno. Lalu anda lanjutkan perjalanan ke jalan Veteran dan anda sudah sampai di warung bakmi Jowo yang spektakuler ini.

Konsep Rumah Makan Yang Unik

Tempat makan ini mengusung konsep Jawa. Di tempat ini banyak terdapat interior interior unik khas Jawa. Anda jangan takut dan kaget jika mendapati patung dengan baju lurik tradisional yang komplit dilengkapi blangkon berdiri di beberapa sudut rumah makan ini. Ada juga panggung wayang, dan satu bagian bangunan yang mempunyai bentuk seperti kandang sapi. Ternyata itu memang merupakan kandang sapi asli yang sekarang digunakan sebagai tempat pementasan tari. Di sini juga banyak perabotan tradisional unik sebagai aksesoris warung. Juga untuk memberikan pengetahuan pada orang lain bahwa seperti itulah suasana rumah di desa pada zaman dulu kala.

Warung makan unik yang ada di Kotagede ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 siang hingga pukul 23.00. Jika anda sedang lapar di waktu malam, maka bakmi jowo milik Mbah Gito ini masih bisa jadi pilihan anda untuk mengganjal dan mengenyangkan perut.

Apa Saja Menu Yang Ada Di Sana?

Warung makan ini tentu saja menyediakan makanan khas seperti bakmi godog, nasi goreng, bakmi goreng, rica-rica dan masih banyak lagi menu lainnya. Minuman yang ada di tempat ini diantaranya ada wedang jahe, wedang uwuh, susu jahe dan lainnya. Menu makanan dan minuman yang ada di warung ini semakin membuat khidmat ritual nostalgia ketika masih ada yang di kampung. Soal rasa, Mbah Gito selalu meningkatkannya sesuai dengan pasar. Karena makanan dan interior warungnya yang unik, bahkan jajaran pejabat penting mulai dari artis hingga turis dari mancanegara sudah datang ke warung makan ini.

Harga Menu Bakmi Jawa

Untuk harga dari menu yang disediakan di sini sangat terjangkau. Untuk seporsi bakmi jawa godog atau bakmi goreng dibanderol seharga Rp22.000. Ditambah dengan segelas susu jahe seharga Rp9.000 dan segelas teh panas atau es teh seharga Rp4.000. Sementara itu untuk capcay seharga Rp22.000, Magelangan Rp20.000, Nasi Goreng Rp18.000, Rica ayam kampung Rp35.000 dan lain sebagainya. Jadi saat anda berkunjung ke Jogja jangan lupa icip-icip kuliner bakmi jowo Mbah Gito yang lezat dengan nuansa jawa asli.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar