Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jembatan Selfie Kalilo Banyuwangi

shares |

Umumnya jembatan itu dipakai sebagai jalur penghubung dua desa atau dua daerah yang terpisah karena ada sungai di tengahnya. Tetapi sekarang di kota Banyuwangi ada wisata yang menjadikan jembatan sebagai objeknya, yaitu jembatan selfie Kalilo. Jembatan ini adalah salah satu destinasi wisata yang menyajikan swafoto atau tempat untuk selfie. Anda pasti penasaran, kan? Mengapa jembatan Kalilo menjadi objek selfie yang ramai dan viral di kalangan anak muda.

Mulanya jembatan selfie Kalilo ini adalah jembatan yang umum digunakan oleh masyarakat sekitar saat ingin menyebrangi sungai. Masyarakat kemudian menghias rumah mereka dengan berbagai macam cat berwarna-warni dan berhasil membuat jembatan Kalilo menjadi salah satu objek swafoto. Sebab background rumah warga sekitar yang berwarna warni menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Lokasi Jembatan Selfie Kalilo

Lokasi dari jembatan selfie Kalilo ini berada di daerah Banyuwangi. Anda dapat langsung menuju ke daerahnya yang beralamat di desa Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi. Lokasi ini saat ini sudah terkenal, jadi anda tidak akan kesulitan untuk mencari alamat dari sungai Kalilo Banyuwangi.

Daya Tarik Jembatan Kalilo

Salah satu keistimewaan dari jembatan ini adalah menawarkan lokasi selfie yang hits dan instagramable. Hal ini karena background pemukiman warga yang dihias dengan berbagai macam cat warna warni. Dengan paduan warna yang cantik seperti kampung warna-warni yang ada di kota Malang, Jawa Timur. Sungai dibawahnya mengalir bersih dan tentunya ini layak menjadi objek wisata.

Kelebihan dari tempat wisata ini dibandingkan dengan tempat wisata lain yang ada di kota Banyuwangi sudah berhasil menarik minat para pengunjung yang datang kemari. Dengan mudahnya akses yang ditawarkan seperti jalur transportasi yang sudah diaspal. Serta kondisi kelebaran jalan yang bisa menjamin keselamatan berkendara. Sejauh mata memandang, anda akan dimanjakan dengan pemandangan cantik perkampungan warga dan sungai di bawah jembatan yang sangat bersih. Warga sekitar yang sangat ramah, menjadikan tempat ini tampak menarik sebagai lokasi swafoto yang instagramable

Fasilitas

Fasilitas yang bisa anda temukan di tempat ini anda bisa menikmati berbagai macam kuliner enak dan juga penginapan murah. Di kawasan Kalilo ini tersedia kuliner khas daerah banyuwangi yang bernama pecel pincuk. Harganya sangat terjangkau hanya sekitar Rp10.000.

Sementara bagi anda yang sengaja berkunjung ke tempat ini dari tempat yang jauh dan ingin menginap. Agar bisa menikmati indahnya pemandangan di tempat ini, maka anda tak perlu khawatir. Karena di sini disediakan penginapan dengan tarif yang sangat terjangkau. Bahkan anda bisa mendapatkan penginapan seharga Rp75.000 per malam di guest house Pesona di Banyuwangi. Jaraknya sekitar 1,7 km dari lokasi wisata jembatan selfie ini.

Harga Tiket Masuk

Saat anda berkunjung ke tempat ini maka anda tidak akan dikenai tiket masuk. Hanya saja anda akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan bermotor dan juga mobil. Bahkan untuk bisa berswafoto atau selfie di tempat yang cantik ini anda juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Ketika anda berkunjung ke jembatan ini, maka anda harus parkir kendaraan anda di halaman pemukiman warga supaya tidak menimbulkan kemacetan. Karena tempat ini selalu dipenuhi wisatawan yang ingin berfoto. Dengan tarif yang sangat murah, membuat masyarakat semakin tertarik berkunjung ke jembatan Selfie Kalilo yang ada di Banyuwangi ini. Anda juga jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat ini saat berwisata ke Banyuwangi.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar