Lokasi dan Tiket Masuk Lembah Semilir Spot Instagenic Ala Rumah Hobbit

shares |

Lembah Semilir menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah yang menawarkan destinasi wisata yang berbeda. Spot instagenic seperti rumah hobbit memang saat ini banyak digemari berbagai kalangan. Khususnya di kota wisata seperti Bandung, Jogja dan Bali. Tak mau ketinggalan, Karanganyar juga menawarkan wisata yang menyuguhkan rumah hobbit yang sangat menarik. Dengan pemandangan alam yang strategis dilengkapi dengan berbagai spot foto instagram unik.

Destinasi wisata ini bernama lembah Semilir Ngargoyoso yang ada di Karanganyar. Lantas seperti apa pemandangan keren yang ada di tempat wisata ini? Mari simak lebih lanjut mengenai tempat wisata hits yang ada di Karanganyar ini.
Explorewisata.com

Lokasi Lembah Semilir Karanganyar

Sebelum mengupas tuntas tentang daya tarik dan juga fasilitas yang ada di tempat wisata Karanganyar ini. Terlebih dahulu anda juga harus mengetahui dimana tepatnya destinasi wisata lembah Semilir berada. Lokasinya berada di desa Milir, RT 01, Rw 14, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Akses dan lokasi menuju ke destinasi wisata ini sangat mudah untuk dijangkau. Bila anda datang dari arah kota Karanganyar, anda bisa melalui jalan raya Solo-Tawangmangu. Sesampainya di kawasan Karangpandan, anda bisa menemukan pasar Kemuning. Dilanjutkan perjalanan lurus ke kebun teh Kemuning dan ke omah Kodok. Selanjutnya berjalan ke utara sedikit agar bisa sampai di lokasi.

Daya Tarik Wisata Lembah Semilir

Ada tentu penasaran bukan apa yang menjadi daya tarik dari tempat wisata hits di Karanganyar ini. Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa lembah ini menyuguhkan spot foto instagenic yang berupa rumah hobbit. Rumah hobbit ini memang saat ini sedang banyak diburu untuk lokasi foto. i samping adanya rumah hobbit, ada juga spot instagram worthy yang dapat menjadi background foto anda. Misalnya menara kincir angin yang terbuat dari bambu, gardu pandang dan spot foto ayunan. Ini memang benar-benar menjadi salah satu wisata incaran para generasi milenial. Yang gemar dengan pemandangan alam cantik dipadukan dengan spot foto instagenic.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan panorama lembah ini dan mengabadikan foto sepuasnya di dalam tempat wisata ini. Maka untuk tiket masuknya sangat terjangkau. Anda hanya akan ditarik biaya tiket sebesar Rp5.000 per orang. Di tempat ini memiliki fasilitas berupa tempat parkir. Tapi sejauh ini masih untuk kendaraan roda dua saja, sebab jalurnya lebih mudah dilalui kendaraan roda dua.

Tips Liburan Ke Lembah Semilir

Agar liburan anda di Karanganyar, Jawa Tengah semakin menyenangkan. Maka anda harus mengetahui beberapa tips yang bisa anda ikuti, apa saja itu? seperti yang kita ketahui bahwa di sekeliling wisata karanganyar ini merupakan perkebunan teh. Jadi anda jangan sampai merusak lingkungan yang ada di sekitar lokasi.

Selain itu, kendaraan roda 2 sudah ada tempat parkirnya, jadi anda dapat berwisata dengan lebih leluasa tanpa kepikiran dengan kendaraan anda. Tips selanjutnya anda harus selalu mematuhi peraturan agar tidak terkena masalah nantinya. Gunakan baju hangat ketika anda datang ke tempat ini di pagi buta. Sebab udaranya sangat dingin dan berkabut.

Disamping mengunjungi lembah Semilir, anda juga dapat berkunjung ke tempat wisata yang ada di sekitar Karanganyar yang tidak kalah cantik dari tempat ini. Seperti air terjun grojogan sewu, jembatan cinta lawu Karanganyar,  Kuil ceto dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang bisa anda kunjungi. Jadi saat anda berkunjung ke Karanganyar Jawa Tengah jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata instagenic ala rumah hobbit ini. Dan dapatkan momen istimewa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar