Lokasi dan harga Tiket Masuk Taman Wisata Pusuk Sembalun Lombok

shares |

Jika kalian punya rencana liburan ke Lombok jangan hanya berkunjung ke wisata pantainya saja. Coba kalian berkunjung ke wisata pegunungan yang ada di Lombok Timur. Dijamin kalian tidak akan menyesal saat datang ke sini. Untuk wisata yang berbau pegunungan, anda bisa datang ke wilayah Sembalun Lombok Timur. Taman wisata Pusuk Sembalun yang ada di Lombok menyuguhkan view yang bisa membuat hati siapapun yang mengunjunginya terasa meleleh. Pusuk Sembalun saat ini sudah menjadi salah satu spot selfie yang sedang instagramable dan hits di kalangan masyarakat.

Taman wisata Pusuk Sembalun yang ada di Lombok ini telah berhasil mempersembahkan sebuah panorama alam yang sangat memukau. Seperti gugusan tebing curam yang terlihat indah. Bisa dilihat secara langsung dari gardu pandang, puncak, jalan, atau di lokasi taman Pusuk Sembalun ini. Untuk lebih jauh mengeksplor keindahan taman wisata ini, maka anda harus membuktikannya dengan berkunjung ke tempat ini langsung.

Lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun

Lokasi dari taman Pusuk Sembalun ini berada di Jl. Wisata Gunung Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur, NTB. Agar anda bisa sampai ke tempat tersebut dari kota Selong maka perjalanan yang akan ditempuh kurang lebih 2 jam. Jalannya berkelok-kelok dan konturnya naik turun. Selama perjalanan menuju Sembalun, anda akan disuguhi pemandangan hutan serta pepohonan yang indah yang ada di sepanjang jalan.

Ada juga pemandangan berupa gunung dan bukit yang menjulang tinggi. Di samping itu, anda juga dapat menikmati persawahan penduduk yang menghijau dan juga pertanian kebun strawberry yang ada di sana. Pemandangannya memang hampir mirip bila anda pergi ke Cangar. Tetapi di Sembalun memiliki hawa yang lebih dingin dan pepohonannya tampak lebih asri dan alami. Bahkan di tempat ini anda juga bisa melihat banyak monyet yang berkeliaran.

Daya Tarik Wisata Pusuk Sembalun

Spot selfie yang ada di Pusuk Sembalun menyuguhkan pemandangan yang sangat menawan hati. Lokasi wisata ini merupakan spot terbaik untuk menikmati keindahan Lombok dari ketinggian. Hal ini karena lokasi tempat wisata ini berada di ketinggian 1250 m dpl. Sehingga udara disini begitu sejuk.

Sejauh mata memandang anda akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan Gunung Rinjani yang begitu gagah. Banyaknya perbukitan hijau, pepohonan rindang dan kabut tipis yang menyelimuti pemandangan tersebut. Apalagi ketika langit dan cuaca sedang cerah, maka pemandangan dari sini akan semakin terlihat epic dan sangat instagramable.

Ini bisa dibilang sebagai gerbang pertama untuk menuju tempat wisata pegunungan dan juga perbukitan yang berada di kawasan Gunung Rinjani. Di tempat ini disediakan gazebo gazebo untuk menikmati pemandangan dan bersantai. Anda bisa melihat view desa Sembalun dari atas. Di sekitar taman ada monyet monyet yang berkeliaran dan itu semakin menambah keasrian pemandangan alam di tempat ini.

Fasilitas Di Pusuk Sembalun

Tempat wisata hits di Lombok ini masih minim fasilitas. Namun disini ada banyak spot foto menarik yang bisa anda gunakan untuk berburu foto yang instagramable. Selain itu, lahan parkirnya juga sangat luas. Di atas bukit banyak tersedia gazebo yang bisa anda gunakan untuk santai dan beristirahat sambil menikmati pemandangan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke taman wisata Pusuk Sembalun ini sangat terjangkau. Anda hanya cukup membayar Rp2.000 saja. Retribusi ini akan digunakan untuk pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata ini. Seperti untuk menjaga kebersihan dan menambah berbagai fasilitas yang dibutuhkan di tempat ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar