Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Cikaso Sukabumi Yang Eksotis

shares |

Berwisata adalah kegiatan yang paling menyenangkan yang sering dilakukan oleh setiap orang di berbagai macam kalangan. Sebab, dengan melakukan kegiatan wisata, pikiran bisa menjadi lebih segar dan menyenangkan. Banyak sekali wilayah di Indonesia yang menyuguhkan banyak sekali tempat wisata yang menyegarkan. Salah satunya yaitu wilayah Sukabumi Jawa Barat. Di wilayah ini memiliki tempat wisata yang sangat pas untuk anda kunjungi bersama keluarga dan teman/sahabat anda untuk melepas rasa penat. Tempat wisata Jawa Barat tersebut yaitu Curug Cikaso. Curug Cikaso adalah air terjun yang memiliki ketinggian 80 m dan lebar 100 m.

brobali.com

Air terjun ini pas sekali dikunjungi bagi anda yang  gemar explore, hunting, dan foto bergaya instagramable. Nama lain dari Curug Cikaso ini yaitu Curug Luhur, ini adalah sebutan dari warga sekitar Desa Cibitung. Daya tarik dari curug ini yaitu memiliki 3 curahan atau air terjun. Antara lain yaitu curug meong, curug aki serta curug aesupan. Curug ini juga menyajikan keindahan alam dan air terjun yang memukau. Aliran deras air di curug ini menjadikan nada alam terasa menangkan. Tak hanya karena hijaunya pepohonan, kabut yang menempel di pepohonan menjadikannya semakin terasa asri.

Lokasi Curug Cikaso Sukabumi



Untuk lokasi Curug Cikaso yaitu ada di Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Tengah. Tempat wisata ini juga sudah terdaftar di Google maps, maka anda dapat mencari rute dari lokasi anda saat ini.  Untuk bisa sampai ke lokasi Curug Cikaso ini, anda dapat melewati jalan menuju pantai ujung genteng. Keadaan jalan nya juga sangat baik yang bisa di lalui kendaraan anda. Akan tetapi, pada saat anda sudah mendekati lokasi jalan yang kurang baik. Anda juga akan menjumai jalanan yang curam.

Pesona Curug Cikaso


Dibawah Curug Cikaso terdapat sebuah muara yang dinamakan Tegalbuleud yang sangat jernih dan warna airnya biru kehijauan. Muara Tegalbuleud ini juga cukup luas, yang mana dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk bermain air. Namun, sebaiknya bagi pengujung berhati – hati, sebab muara ini  juga dinilai sangat dalam. Pesona dari Curug Cikaso ini sangat menakjubkan dan bisa memanjakan mata anda. Pada saat debit air sedang banyak, curug ini  bisa tampak semakin indah. Sebab, curahan air yang lebih deras serta suara gemuruh yang juga lebih dahsyat.

Disini, para pengunjung juga bisa berenang di sekitar kolam Curug Cikaso. Akan tetapi, dalam berenang tetap harus hati-hati. Sebab, kedalaman kolam bisa mencapai sekitar 15 meter. Ada juga pusaran air di bawah kolam yang cukup kuat. Sebelum memutuskan untuk berenang, bisa anda tanyakan dulu kepada penjaga curug bagian mana saja yang aman digunakan untuk berenang bagi pengunjung. Jika tidak ingin berenang, para pengunjung masih bisa menikmati keindahan air terjun ini sambil bermain air yang menyegarkan di tepian air terjun ini. Berbagai aktifitas yang anda lakukan didini akan terasa menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso Sukabumi


Untuk anda semua yang ingin berkunjung di tempat wisata Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat, anda perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Untuk harga tiket satu wisatawan yaitu sebesar Rp. 3000,-  ditambah lagi dengan uang kebersihan yaitu sebesar  Rp. 2000. Sehingga total harga tiket masuk ke Curug Cisoka yaitu Rp. 5000,-. Sedangkan untuk para wisatawan yang membawa Mobik akan di kenakan biaya Rp. 27.000 inclue uang parkir.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar