Lokasi Kebun Bunga Sapo Juma Tongging Wisata Kekinian Ala Selebgram

shares |

Sumatera Utara memang masih begitu banyak menyimpan potensi alam yang sangat menakjubkan. Dengan keindahannya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kita ambil contoh salah satu destinasi wisata yang sudah melegenda mulai dari zaman nenek moyang sampai sekarang yang masih populer yaitu wisata danau Toba. Dengan berjalannya waktu, saat ini juga bermunculan berbagai macam wisata yang mengandalkan spot foto kekinian. Salah satunya adalah wisata alam kebun bunga Sapo Juma Tongging yang ada di tanah Karo. Kebun bunga ini sangat rapi dan indah ditambah dengan latar belakang indahnya danau Toba.

Kebun bunga Sapo Juma Tongging berupa hamparan luas yang berisi berbagai macam bunga dengan warna-warna yang cantik. Membuat sapo juma menjadi seindah surga. Taman ceria ini telah dikelola dengan baik. Disediakan juga jalan setapak untuk pengunjung yang ingin menikmati bunga dengan jarak dekat tanpa merusak tanaman yang ada.
tourtoba.com

Lokasi Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Bagi anda yang ingin berkunjung ke taman Sapo Juma ini tapi belum tahu dimana lokasinya. Maka lokasi dari kebun bunga ini tidak jauh dari air terjun tertinggi yang ada di Indonesia yakni air terjun Sipiso-piso. Tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Jaraknya cukup dekat, karena hanya sekitar 900 meter saja. Selain itu anda bisa berjalan kaki untuk bisa sampai di taman bunga Sapo Juma ini dalam waktu 14 menit saja.

Sebenarnya objek wisata yang ada di Sumatera ini adalah resort atau penginapan guest house dan villa. Di sekitar villa ini terdapat berbagai macam tanaman bunga yang dirawat baik pengelola resort. Sehingga berhasil menjadi salah satu daya tarik wisata tersendiri.

Daya Tarik Kebun Bunga Sapo Juma

Ada berbagai macam hal menarik saat anda datang ke wisata kebun bunga Sapo Juma ini. Selain bisa berfoto selfie dengan latar belakang taman bunga yang berwarna-warni. Di tempat ini juga ada camping ground yang dikelola pemilik resort. Latar belakang penginapannya adalah danau Toba. Sehingga saat anda memutuskan untuk camping di tempat ini maka anda akan mendapatkan suasana yang begitu nyaman.

Tempat ini cocok sekali bagi anda untuk berlibur bersama keluarga. Sebab luasnya hamparan rumput yang berada di halaman villa bisa menjadi tempat bermain yang riang untuk anak-anak. Indahnya warna-warni bunga dapat menjadi obat mujarab bagi anda dalam menghilangkan jenuh dan kepenatan serta hiruk-pikuk selama berada di kota. Walaupun jalanan saat menuju tempat ini masih belum terbilang mulus. Tetapi panorama indah yang akan didapat tentunya sangat setimpal dengan perjuangan anda menuju tempat ini.

Kuliner Sehat Juga Ada

Saat anda sedang asyik liburan di taman ini, anda juga tak perlu khawatir dan bingung mencari tempat makan. Karena di kafe yang disediakan di Sapo Juma ada makanan organik yang dijamin kesehatannya. Jadi  anda tak perlu repot membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Karena disini makanannya lezat, sehat dan harganya bersahabat.

Harga Tiket Masuk

Informasi mengenai harga tiket masuk untuk menuju wisata taman Sapo Juma, anda akan ditarik retribusi wisata saat masuk di gerbang retribusi sebesar Rp4.000 per orang. Sementara untuk biaya masuk ke taman Sapo Juma sebesar Rp10.000 untuk tiket parkir.

Tips Wisata

Sedikit tips bagi anda yang ingin liburan ke Taman Sapo Juma. Sebaiknya gunakan pakaian bercorak minimalis atau polos supaya anda terlihat lebih kontras dengan background yang berupa kebun bunga Sapo Juma Tongging ini. Jadi foto yang anda hasilkan akan lebih berkarakter.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar