Lokasi dan Harga Tiket Masuk Silancur Highland, Wisata Magelang Yang Instagramable

shares |

Magelang adalah salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam. Saat ini ada tempat wisata baru yang banyak dilirik para pecinta wisata alam, yakni Silancur Highland. Silancur Highland merupakan empat wisata selfie yang ada di daerah Magelang. Lokasi ini memang hanya untuk eksistensi berfoto. Tempatnya yang strategis di kaki gunung menjadikan suasana disekitar terasa sangat sejuk. Spot terbaik berfoto disini yaitu background gunung sumbing yang bisa diambil dari atas menara pandang yang sudah disediakan.

dakatour.com


Lokasi Silancur Highland


Untuk anda semua yang ingin mengu jungi tempat wisata di Magelang ini sebaiknya anda mengetahui lokasinya. Tempat wisata ini lokasinya berada di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Yang mana, letaknya berada persis di bawah Gunung Sumbing.

Akses Menuju Silancur Highland


Jika anda semua akan berkunjung kesini,  anda dapat memakai kendaraan roda 2 atau roda 4.  Jika memakai kendaraan roda 2,  anda bisa langsung parkir di dekat wisatanya langsung.  Lalu, bila anda menggunakan kendaraan roda 4, maka kita akan parkir di pinggir jalan dan harus berjalan kaki sekitar 500 meter. Wisata alam yang indah ini mungkin tidak begitu luas, namun lokasinya sangat cocok untuk menikmati keindahan alam di bawah Gunung Sumbing yang memiliki udara yang sejuk dan juga terasa  dingin. Jika berkunjung pada saat pagi, maka kita bisa menikmati pemandangan alam beberapa Gunung yang bisa kita lihat dari gardu pandang di wisata ini.  Disini juga tersedia tempat untuk mendirikan tenda.

Pesona Silancur Highland Magelang


Tempat wisata yang ada di Magelang ini memang sangatlah memukau.  Apabila anda semua berkunjung pada pagi hari,  anda semua dapat melihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan juga bisa melihat pesona dari Gunung Telomoyo di sebelah Timur. Selain itu, kita juga bisa secara langsung menyaksikan keindahan Gunung Sumbing yang ada di sebelah Barat. Tempat wisata ini juga dapat anda pakai untuk berburu pemandangan Golden Sunrise di pagi hari dan City of Stars Kota Magelang pada saat malam hari. Untuk menikmati keduanya akan lebih enak bila kita camping di wisata ini.

Fasilitas Silancur Highland


Tak hanya menyediakan tempat buat camping dan juga gardu pandang untuk berfoto saja. Akan tetapi, tempat ini juga menyediakan beberapa tempat yang bisa digunakan bersantai juga. Tersedia beberapa ayunan serta spot santai berupa tempat-tempat duduk yang dapat dipakai untuk menikmati indahnya alam yang ada di sekitar tempat wisata ini. Di tempat wisata ini juga ada beberapa tumbuhan bunga yang di tanam disana, maka dari itu alam yang ada di wisata ini terlihat sangat indah dengan hamparan kebun bunga.

Sedangkan untuk fasilitas lain yang tersedia di tempat wisata ini diantaranya, ada warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Selain itu juga sudah tersedia tempat untuk sholat dan toilet.  Tak hanya itu saja, ada juga beberapa spot foto menarik yang ada disana.  Dengan keindahan yang dimiliki, maka tempat wisata ini sangat cocok untuk refreshing dan menikmati keindahan alam yang begitu mempesona. Udara yang sejuk dan dingin akan menyegarkan pikiran anda dari penatnya rutinitas sehari-hari.

Harga Tiket Masuk 


Untuk anda semua yang ingin berkunjung di wisata Silancur Highland, terlebih dahulu anda harus membayar biaya tiket masuk. Untuk harga tiket masuknya anda tidak perlu khawatir, sebab hanya dengan Rp 5000, 00 saja anda sedah bisa menikmati keindahan alam ini sepuasnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar