Lokasi dan Panorama Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka

shares |

Lokasi Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka - Tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah selalu menjadi buronan para pecinta wisata. Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang bisa menjadikan seseorang merasa takjub yaitu daerah Majalengka Jawa Barat Majalengka. Sebab Jawa Barat seperti selalu mengejar pesona keindahan tempat wisata yang ada di Bandung. Setelah popularitas dari Cadas Gantung Majalengka yang menyaingi Tebing Keraton Bandung,sekarang ini Bukit Moko atau Bukit Bintang Bandung juga memiliki saingan yang sepadan dari Majalengka. Wisata alam yang keren tersebut Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka.




Lokasi Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka


Untuk bisa merasakan keindahan wisata alam ini, anda harus mengetahui lokasi wisata ini.  Lokasi Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka berada tepatnya di Desa Sukasarikaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Destinasi wisata alam yang hits kekinian ini letaknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Kabupaten Majalengka. Jaraknya kurang lebih hanya antara 20 km hingga 22 km saja. Apabila perjalanan lancar dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 60 menit saja. Pesona keindahan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini akan terkesan lebih menarik lagi apabila dikunjungi pada saat pagi hari sebelum matahari terbit atau saat sore hari saat matahari akan terbenam.

Anda cukup menghabiskan waktu sekitar satu jam menuju tempat indah tersebut. Waktu-waktu yang bisa dikatakan pas untuk mengambil gambar dari pemandangan di bukit ini yaitu pada saat pagi dan sore hari. Karena, cahaya jingga matahari bisa terlihat jelas di bukit pada waktu-waktu tersebut. Kombinasi yang sangat sempurna dari hijaunya bukit, langit biru, dan jingga matahari membuat hasil bidikan foto Anda akan terlihat semakin sempurna.

Panorama Bukit Panyaweuyan


Panorama dari bukit Panyaweuyan ini sungguh akan memuaskan keinginan dari pehobi fotografi. Memang tidak bisa dipungkiri, sebab pesona terasering Argapura yang merupakan warisan leluhur ini terlihat begitu cantik dilihat. Tak kalah dengan pemandangan Vietnam atau Thailand. Majalengka memiliki pesona yang lebih indah dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya yang ada di luar negeri. Bukit Panyaweuyan ini juga populer dengan sebutan bukit bintangnya Majalengka. Terlebih lagi untuk, lokasi bukit Panyaweuyan ini cukup dekat dengan destinasi wisata air terjun Muara Jaya.

Suasana indah dan romantis juga akan sangat terasa pada saat pagi hari khususnya saat kabut turun. Langit yang cerah dan juga perpaduan kabut yang menyelimuti bukit tanpa menghalangi terasering Argapura menjadi sebuah momen paling langka yang akan anda peroleh. Kalian akan sangat beruntuk jika mendapatkan momen seperti ini. Mungkin tak cukup sekali dua kali untuk memperoleh momen yang sama.

Para pengunjung dapat mengarahkan kamera pada arah mata angin mana saja. Bagian barat, kalian akan dimanjakan dengan pesona keindahan lembah Cilongkrang yang menghijau dan juga segar. Kemudian jika ke sebelah Timur, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan keperkasaan gunung Cermai yang kokoh. Dengan ketinggaian antara 800-1000 mdpl, Argapura memiliki hawa dan udara sejuk dan juga terasa begitu menyegarkan .

Dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka, para pengunjung dapat memotret keindahaan Gunung Cermai di bagian Timur. Bahkan dari titik yang sama, pengunjung juga bisa melihat pemukiman penduduk di kaki Gunung Cermai dan pesona terasering yang memanjakan mata. Tak akan habis-habisnya kalian memencet shutter kamera. Maka dari itu jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen momen anda saat berkunjung disini

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar