Lokasi dan Harga Tiket Masuk Gumuk Sapu Angin Blitar Paling Menyejukkan

shares |

Lokasi Gumuk Sapu Angin - Blitar adalah kawasan yang ada di Jawa Timur yang istimewa dan punya tempat wisata menarik. Di kawasan Blitar ternyata juga memiliki spot wisata yang begitu  luar biasa indah. Letaknya yang terdapat pada kawasan lereng Gunung Kawi menjadikan Blitar punya udara yang cukup sejuk. Hal ini pastinya menjadi keuntungan tersendiri untuk siapa saja yang mengunjungi tempat ini . Di Kabupten ini anda bisa menjadi alternatif destinasi liburan anda pada saat sedang berkunjung ke Jawa Timur. Sebab sekarang ini ada wisata baru yang bernama Gumuk Sapu Angin. Spot wisata ini keren banget dan merupakan wisata baru. Meski fasilitasnya belum lengkap, tempat wisata ini sudah banyak sekali dikunjungi.




Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar


Gumuk Sapu Angin ini berada di kawasan lereng Gunung Kawi, lebih pasnya berlokasi di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Wisata alam keren ini membawa tema spot selfie dengan gardu pandang yang memiliki landscape pemandangan alam yang terbilang indah. Jika diamati bisa dikatakan seperti pemandangan di Watu Goyang bantul. Tidak hanya menikmati pemandangan alam yang segar dan indah saja. Pada puncak Gumuk Sapu Angin ini Anda anda bisa menyaksikan kemegahan dua Gunung yaitu Gunung Kawi serta Gunung Kelud. Spot Gumuk Sapu Angin ini memang pas sekali bagi anda yang hendak menghilangkan penat dan juga ingin foto selfie.

Akses dan Rute Menuju Gumuk Sapu Angin



Akses jalan untuk menuju Gumuk Sapu Angin bisa dikatakan ekstrim.Sebab jalannya menanjak serta terlihat berkelok-kelok. Tak hanya itu saja, kurang lebih sekitar beberapa kilometer sebelum sampai pada lokasi jalannya keadaannya berbatu. Sehingga dianjurkan agar bisa berhati-hati terlebih pada waktu musim hujan, sebab jalan akan sedikit licin. Tapi rasa lelah akan hilang seketika pada saat anda telah tiba serta menyaksikan keindahan alam danjuga  suasana di Gumuk Sapu Angin. Rute menuju wisata ini yaitu apabila dari pusat Kota Blitar menuju arah Desa Resapombo. Sesudah sampai pada kawasan Desa Resapombo, Anda dapat menanyakan pada warga setempat tentang petunjuk arah menuju wisata Gumuk Sapu Angin.

Pesona Gumuk Sapu Angin


Wisata keren di Blitar ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Tempat ini juga menawarkan padang rumput yang luas dan pastinya sangat menyejukkan mata dari orang yang mengunjunginya. Kesegaran yang anda dapatkan disini akan menyejukkan jiwa dan pikiran anda. Bagi anda yang hobby selfie atau fotografi berada di kawasan wisata ini  akan langsung menemukan spot berfoto yang mungkin sudah sekian lama anda nantikan. Bahkan sudah banyak sekali orang yang berfoto di wisata ini dan mengunggahnya di media sosial. Dengan demikian banyak sekali yang penasaran dengan tempat yang indah ini dan langsung ingin merasakan berwisata di gumuk tersebut.

Fasilitas di Gumuk Sapu Angin Blitar


Fasilitas di Gumuk Sapu Angin Blitar ini bisa dikatakan masih terbatas, lain halnya dengan tempat wisata yang sudah lama dibangun. Dikarenakan gumuk sapu angin ini masih dalam tahap pembangunan. Karena obyek wisata ala mini tergolong masih baru, jadi untuk proses penambahan fasilitas masih akan terus dilakukan oleh para pengelola. Maka dari itu, jika ingin berwisata di tempat ini, persiapkan dengan baik sejak dari rumah segala kebutuhan selama disana.

Harga Tiket Masuk Gumuk Sapu Angin Blitar


Untuk anda yang ingin menikmati keindahan gumuk sapu angin ini, cukup dengan membayar Biaya Masuk Rp. 3000 pada hari libur dan Rp. 2000 pada hari biasa. Dengan harga sangat murah anda sudah bisa menikmati destinasi wisata alam baru ini. Jika berwisata di tempat ini lebih seru anda mengajak teman teman anda atau keluarga anda dalam menikmati indahnya alam di Blitar ini.

Related Posts

3 komentar:

  1. Terimakasih gan atas artikelnya kami selaku pengelola mengapresiasi yang sebesar besarnya kepada website ini...semoga kita semua sukses..amin

    BalasHapus
  2. Kalo buat camping bisa gak mas?

    BalasHapus
  3. Kalo buat camping bisa gak mas?

    BalasHapus