Lokasi dan Rute Puncak Watu Goyang Dlingo Wisata Paling Hits

shares |

Lokasi dan Rute Puncak Watu Goyang Dlingo - Bantul selalu menghadirkan tempat wisata baru yang hits.Salah satunya adalah objek wisata Watu Goyang yang mulai muncul di tahun 2017 ini dan masih tetap hits di bulan Oktober ini. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Watu Goyang ini menawarkan spot selfie yang cukup unik sebab berbentuk seperti helicopter. Kemudian terdapat juga batu batu besar yang terdapat di tepi jurang sebagai tempat dalam menikmati panorama pegunungan. Batu batu besar seperti inilah yang disebut dengan watu goyang.


Puncak Watu Goyang ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis dari ketinggian. Yaitu wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang tampak hijau. Terlihat juga pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan. Selanjutnya yang paling di buru oleh wisatawan yaitu pemandangan sunset yang begitu menawan. Dari Puncak Watu Goyang wisatawan anda dapat menikmati hirupan udara yang segar dan juga dapat berfoto selfie dengan background sunset serta pemandangan alam sekitar.

Untuk anda yang hendak berkunjung ke Watu Goyang, jangan mencoba untuk naik ke atas batu hanya untuk mendapatkan foto keren ya. Pada batu tersebut pun telah ada kata yang menjelaskan jika “Jangan Naik Berbahaya.” Tak harus anda naik ke atas batu untuk dapat menikmati pemandangan sekitar. hanya cukup menoleh pada lokasi sekitar bukit. Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Imogiri yang indah. Tak hanya itu saja, anda juga dapat melihat makan raja-raja Imogiri dari ketinggian.

Lokasi Watu Goyang


Wisata ini berada di Pendukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Obyek wisata ini mengarah pada Kebun Buah Mangunan. Tidak jauh dari lokasi Kebun Buah, anda akan bertemu dengan papan nama besar yang ada tulisannya Watu Goyang. Pastinya objek wisata yang satu ini begitu mudah sekali dijumpai, sebab terdapat persis di dekat pinggir jalan utama. Untuk anda yang membawa kendaraan pribadi, pastinya tak perlu bingung untuk mencari parkir.

Jika anda ingin menuju lokasi Watu Goyang ini kondisi jalannya masih cukup ekstrem. Jalanan yang akan anda tempuh masih banyak sekali bebatuan dan tak mudah untuk dilalui. Meskipun parkirnya terbilang cukup luas, tapi kenyataannya anda masih harus tetap berhati-hati apabila menggunakan kendaraan pribadi. Watu Goyang bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalanan dari kota Jogja. Untuk rute menuju ke Watu Goyang sama dengan jalur menuju kebun buah Mangunan yakni sebelum Kebun Buah Mangunan.

Rute Watu Goyang


Apabila Anda berencana untuk naik menuju puncaknya, gunakanlah sepatu yang nyaman dan penutup kepala ataupun topi supaya terlindung dari panas matahari. Anda juga perlu membawa bekal makanan dan minuman. Namun, jangan sampai membuang sampah sembarangan. Puncak Watu Goyang tidak begitu tinggi kemudian  tangga yang dibuat telah dirasa nyaman untuk pejalan kaki. Sebelum sampai puncak akan ada persimpangan dengan dua tujuan yang berbeda. Apabila ke kiri langsung menuju puncak Watu Goyang dan jika ke kanan akan menuju Watu Lincip yang aksesnya sedikit masuk. Sedikit ke timur dari Watu Lincip  telah dibangun gazebo besar untuk para pengunjung yang hendak camping.

Spot Puncak Watu Goyang


Anda dapat menikmati pemandangan alam yang hijau serta  gunung merapi yang tampak sangat alami. Banyak juga pepohonan hijau untuk tempat berteduh jika terik matahari cukup panas. Disini juga terdapat kebun bunga matahari yang indah sekali . Terpenting anda tidak boleh merusak tanaman disini.  Tak hanya itu saja, ada banyak spot unik untuk selfi seperti spot batu, spot helikopter, serta spot bambu i love u.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar