Lokasi dan Rute Menuju Rumah Bambu Pengalon Karangasem Paling Hits

shares |


Karangasem merupakan suatu kawasan yang ada di Bali yang saat ini telah aktif dalam menghadirkan tempat tempat wisata kekinian yang pastinya disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Sebelumnya kita telah mengetahui wisata keren yang ada di Bali yaitu spot wisata ayunan  dengan view yang amat sangat menakjubkan. Jika selama ini anda sudah mengetahui tentang wisata rumah pohon temega, ternyata masih ada satu tempat lagi yang tak kalah populernya yakni rumah bambu pengalon Karangasem Bali.




Para pengunjung yang pastinya akan merasa takjub dengan tempat yang kerap dijadikan hunting foto untuk berwisata di bali ini. Walaupun sampai sekarang ini bangunan yang berada di sekitar lokasi wisata ini belum juga selesai dibangun, akan tetapi ini justru menjadi karya seni arsitektur bambu yang indah dan sangat menarik untuk di kunjungi.

Sebenarnya, pada awalnya lokasi rumah bambu pengalon ini rencananya akan digunakan untuk menggelar festival musik bali. Nah, semua yang sudah direncanakan tersebut tiba tida terhenti karena tersendat oleh perizinan. Dan pada akhirnya proyek ini terabaikan dan belum selesai di bangun. Namun tidak cukup sampai disitu saja, karena keunikannya tersebut membuat rumah bambu ini terkenal di kalangan para wisatawan terutama anak muda yang suka hunting foto. Kemudian di sekitar lokasi wisata ini juga punya pemandangan yang sangat indah yang dipenuhi dengan pohon kelapa serta ada juga sebuah danau kecil dengan air yang terlihat jernih.


Lokasi Rumah Bambu Pengalon 


Tempat wisata yang unik y ini berada di Br. Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis. Tepatnya lagi berada di Kabupaten Karangasem Bali. Lokasi dari rumah bambu ini  ternyata juga dekat dengan tempat wisata menarik yang lainnya. Dan salah satunya yaitu pantai betel yang punya keindahan alam yang menakjubkan.

Rute Rumah Bambu Pengalon 


Rute untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah sekali.  Yang mana anda dapat langsung menuju ke tempat ini jika dari denpasar gunakan rute menuju arah ke pura Goa Lawah Klungkung. Lalu setelah sampai di depan spbu yen malet, anda sebaiknya ambil arah belok ke kanan. Kemudian dilanjutkan perjalanan dilanjutkan ke arah kantor desa antiga  untuk dijadikan patokan. dan dari tempat itu perjalanan hanya tinggal dilanjutkan kurang lebih jarak  500 meter sampai anda bertemu dengan jalan Raya Amlapura – Denpasar. Selanjutnya tinggal mengikuti jalur jalan raya ini,  sampai pada lokasi tempat wisata rumah bambu pengalon.

Daya Tarik Rumah Bambu Pengalon 


Bangunan yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah sebuah rumah raksasa dengan bentuk seperti kubah. Yang mana bangunan ini hampir semuanya diciptakan dengan memkai bahan kayu. Meskipun belum sempurna, tetapi rumah tersebut memang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan para pengunjung banyak yang datang ke tempat ini selain ingin menikmati keindahan dari bangunan. Mereka datang ketempat tersebut untuk hunting berbagai foto dengan latar belakang bangunan unik berasal dari pohon bambu.

Banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini dan mengunggah foto mereka di media sosial. karena banyaknya foto keunikan mereka saat berada di tempat wisata ini, maka tempat ini menjadi terkenal dan banyak dicari oleh para pecinta wisata dari berbagai wilayah.

Harga Tiket Masuk


Kemudian untuk tiket masuk di kawasan rumah bambu pengalon, para pengunjung akan dikenakan biaya hanya sebesar Rp.110.000 saja.  Dengan biaya tersebut, anda sudah bisa menikmati seluruh pemandangan yang terdapat pada tempat wisata ini sepuasnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar