Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey

shares |

Harga Tiket Masuk Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey - Bandung memang sudah terkenal dengan tempat wisatanya yang indah dan juga banyak dikunjungi. salah satu wisata yang digemari yaitu wisata perkemahan dengan pemandangan yang indah. Salah satu wisata Bandung yang menyuguhkan tempat perkemahan adalah Cai Ranca Upas. Ranca Upas sendiri memang sudah populer menjadi salah satu satu bumi perkemahan yang ada di Bandung, dan banyak dijuluki Ranca Upas Smart Camp. Di tempat ini banyak sekali kegiatan camping dengan skala besar. Ranca Upas sebagai alternatif terbaik sebagai tempat camping di Bandung selain D’Camp dan CIC.




Lokasi Kampung Cai Ranca Upas 


Lokasi Wisata Kampung Cai Ranca Upas ini tepatnya berada di jl.ciwidey-patengan km.11, Patengan-Rancabali , Bandung. Untuk lokasi Kampung Cai Ranca Upas ini terdapat pada ketinggian 1700 diatas permukaan laut, yang mana kondisi udara yang ada di alam terbuka ini menjadi terasa dingin dan sejuk. Kemudian di Ranca Upas ini para pengunjung juga dapat merasakan suhu yang sangat dingin sampai dengan temperatur 0 °C apabila camping di malam hari.

Rute Kampung Cai Ranca Upas



Apabila hendak menuju Kampung Cai Ranca Upas ini , rute jalannya mudah untuk kita ikuti, kita hanya tinggal keluar saja di gerbang tol Kopo. Selanjutnya berbelok kanan dan ambilah arah ke Soreang. Sesudah itu belok kanan dan tinggal tinggal lurus terus saja kurang lebih jalurnya dari Kopo  selanjutnya ke Kopo Sayati - Kopo Cilampeni - Kopo Katapang. Kemudian lanjutkan ke Soreang - Ciwidey - Wisata Kawah Putih dan sampailah di Ranca Upas. Kita tidak perlu khawatir tersesat sebab sudah banyak sekali papan petunjuk jalan untuk diikuti.

Daya Tarik Kampung Cai Ranca Upas


Kampung Cai ini termasuk salah satu tempat wisata alam terbuka yang letaknya di Bandung Selatan.  Luas wilayah dari tempat ini sekitar 215 hektar dan area tersebut difungsikan menjadi konservasi beberapa tumbuhan serta hewan. Sekarang ini seseorang lebih mengetahui Ranca Upas ini menjadi lokasi camping, padahal masih masih banyak fasilitas wisata lainnya.

Dan salah satu wisata yang ada di dalam kawasan wisata Ranca Upas Ciwidey yang saat ini banyak digemari yaitu Kampung Cai Ranca Upas. Pada saat berada di Kampung cai ini kita dapat menikmati salah satu dari 12 tempat pemandian air panas di Bandung yang terdapat di ciwidey Bandung Selatan. Tempat ini memiliki kolam renang air panas alami yang sumber mata air panasnya memang dikenal berkhasiat untuk kesehatan. Sebab airnya berasal dari Gunung Patuha. Di tempat ini telah tersedia 2 buah kolam renang air panas, yaitu untuk anak dan juga untuk dewasa. Di kolam renang air panas anak – anak terdapat perosotan, dan di kolam dewasa ada wahana ember tumpah dan juga seluncuran.

Harga Tiket Masuk Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey


Kampung Cai Ranca Upas tersedia area penangkaran hewan rusa yang cukup menarik perhatian para pengunjung. Di sini para pengunjung dapat merasakan langsung berinteraksi dengan rusa. Area penangkaran rusa di Ranca Upas ini juga termasuk salah satu tempat favorit yang dalam  pemotretan foto prawedding untuk pasangan yang akan menikah dengan biaya Rp 350.000. Nah, untuk harga tiket masuk di wisata kampung Cai ranca Upas ini hanya sebesar Rp 15.000 saja untuk tiap pengunjung.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar