Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Pinus Pasir Langlang Panyawangan

shares |

Bagi anda yang ingin berlibur, tidak ada salahnya anda mencoba berkunjung ke wilayah Purwakarta. Wilayah Purwakarta ini ternyata memiliki tempat wisata menarik dengan view yang sangat menakjubkan. Jadi Untuk anda yang ingin melepas penat, lokasi wisata yang ada di Purwakarta ini cocok sekali untuk anda. Salah satu tempat wisata yang yang recomend untuk anda yang butuh merefresh pikiran yaitu Wisata Hutan Pinus Pasir Langlang Panyawangan.




Hutan pinus di Pasir Langlang Panyawangan adalah wisata yang cukuekp begitu sotik dengan pemandangan alam di sekelilingnya. Karena hutan pinus di tempat ini sangat lebat. Udara yang segar akan langsung terasa pada waktu memasuki kawasan itu. Dengan bertambahnya waktu, maka lama kelamaan lokasi hutan pinus ini akan menjadi tujuan wisata masyarakat yang ada di sekitarnya dan pengunjung dari wilayah Kuningan, Indramayu, Bekasi, serta di wilayah Purwakarta. Orang yang ada di sekitar menyebutnya dengan nama Ujung Aspal.

Lokasi Hutan Pinus Pasir Langlang 



Pasir Langlang Panyawangan merupakan wisata hutan pinus yang berada di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Letaknya yang berada kurang lebih 5 kilometer dari arah Jalan Raya Cagak–Wanayasa. Tempat wisata ini masih dikatakan baru.  Untuk bisa sampai destinasi wisata yang bisa dikatakan asri ini. Anda bisa memulai perjalanan dari Jalan Kapten Halim Purwakarta selanjutnya langsung ke arah Wanayasa. Bisa juga melintasi pasar setempat sampai pada Gapura Desa Pusaka Mulya, Kiarapedes. Sesudah berjalan lurus dari gapura ini, Anda bisa menjumpai petunjuk jalan menuju kawasan Wana Wisata Pasir Langlang Panyawangan Purwakarta ini.

Daya Tarik


Aktivitas yang bisa anda dapatkan di Pasir Langlang Panyawangan yaitu seperti trekking, outbound, pengamatan burung, atau hunting foto. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun yang bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari pintu gerbang. Yaitu dengan berjalan kaki melintasi kawasan hutan pinus. Di antara pohon pinus yang lebat, anda bisa merasakan udara yang segar dan jauh dari kebisingan.

Nama wisata Pasir Langlang ini diperoleh dari warga sekitar. Kata Pasir memiliki arti bukit, kemudian Langlang termasuk istilah yang pada umumnya dipakai untuk merujukan dalam suasana pengembaraan. Apabila berkunjung pada tempat wisata ini, Anda akan menikmati pemandangan indah mengenai hamparan perbukitan dengan deretan pohon pinus yang berjejer dan tampak rapi. Udara segar juga membuat wisata Pasir Langlang menjadi salah satu lokasi wisata yang bebas dari polusi.

Agar anda bisa berkunjung dan meraskan suasana yang romantis, proses berfoto dapat dengan latar belakang hutan pinus sembari duduk pada kursi kayu yang telah disediakan. Ada juga gubuk dan juga saung, yang sudah disediakan dari pihak pengelola. Kemudian, wisata yang masih baru ini sudah dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai macam wilayah.

Harga Tiket Masuk


Sampai di lokasi, Anda akan menjumpai tempat wisata dengan udara yang sangat sejuk. Sedangkan untuk masuk ke tempat wisata tersebut bisa anda daptkan dengan membayar tiket dengan harga sebesar Rp 5.000 untuk tiap orang.

Pasir Langlang juga bisa digunakan untuk camping, yaitu dengan membayar Rp 10.000.  Akan tetapi untuk sewa pemandu, sleeping bag, tenda,  matras serta satu set alat masak anda dikenakan tarif Rp 330.000. Sehingga anda tidak harus repot untuk membawa dari rumah. Kemudian anda harus membayar  Rp 15.000 untuk menikmati hammock atau ayunan yang dibentangkan diantara dua batang pohon pinus.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar