Lokasi dan Harga Tiket Tasuk Jembatan Api Api Hutan Mangrove Kulon Progo

shares |

Harga Tiket Tasuk Jembatan Api Api Hutan Mangrove  - Yogyakarta memang tidak hanya terkenal sebagai kota pelajar saja, akan tetapi juga terkenal sebagai kota wisata. banyak wilayah yang termasuk kawasan Yogya yang memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Salah satu tempat yang selalu menyuguhkan tempat wisata yang keren dan menakjubkan yaitu Kulon Progo. Dan salah satu destinasi yang saat ini sedang ngehits yaitu Hutan Mangrove Wana Tirta. Di hutan mangrove ini terdapat spot yang sangat menarik perhatian dari para pengunjung. Diantaranya yaitu Jembatan Api Api Hutan Mangrove Kulon Progo yang keren untuk dijadikan tempat berfoto selfi.




Lokasi Jembatan Api Api Hutan Mangrove


 Tempat wisata ini lokasinya berada di daerah Pasir Mendit, Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hutan Mangrove Wana Tirta, Kulonprogo ini letaknya berada di pesisir Selatan Kulonprogo. Lokasinya juga membentang tak jauh dari Jalan Raya Daendles Selatan.

Rute Jembatan Api Api Hutan Mangrove



Untuk mencapai lokasi Hutan Mangrove ini dapat ditempuh dari dua jalur, antara lain yaitu jalur utara dan jalur selatan. Apabila dari Jogja menuju ke Hutan Mangrove Kulon Progo cukup ambil arah ke jalan Wates.Selanjutnya lurus terus sampai pada pertigaan patung kuda. Setelah itu ambil arah ke kiri atau dari Purworejo, selanjutnya lurus terus hingga sampai pada terminal Wates.

Dari sini bisa lanjut ke barat hingga menjumpai rumah padang sederhana, sebelah baratnya terdapat pertigaan ambil kiri. Antara lain jalur ke arah Pantai Congot. Sesudah sampai pertigaan anda bisa lurus ke barat sampai lewat Jembatan. Sesudah itu belok kiri menuju Arah Desa Jangkaran. Dari situ anda bisa melihat petunjuk arah ke Hutan Mangrove.

Anda bisa ikuti arah ke Pantai Glagah jika ambil dari arah bantul, yaitu melalui Jalan Daendels, lurus ke Barat hingga berjumpa dengan Jembatan yang menjadi idola para pecinta selfi.

Daya Tarik Jembatan Api Api Kulon Progo


Sesuai dengan namanya yaitu hutan mangrove, maka kawasan ini banyak dengan tajuk mangrove dari yang pendek sampai dengan yang lumayan tinggi.  Pengembangan hutan mangrove ini semuanya  dilakukan swadaya dari masyarakat atau warga setempat, yang telah  terbagi menjadi beberapa kelompok (pokdarwis). Dan sekarang ini, pada area hutan mangrove ini paling tidak terdapat empat spot objek wisata. Antara lain yaitu Pantai Pasir Kadilangu, Jembatan Api Api, Maju Lestari serta Wanatirta Pasir Mendit. Nantinya akan berkembang lagi dalam beberapa waktu ke depan.


Harga Tiket Masuk Jembatan Api Api


Sedangkan untuk tiket masuk ke tempat wisata Jembatan Api Api ini hanya sebesar 4 ribu untuk tiap orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor hanya sebesar 2 ribu dan mobil 5 ribu. Jika para pengunjung ingin masuk ke objek wisata lain seperti Pantai Pasir Kadilangu, pengunjung harus bayar tiket lagi. Sebab sudah beda pengelolanya.

Wisata hutan mangrove ini pada umumnya setiap harinya dibuka dari jam 06.00 sampai dengan jam 19.00. Akan tetapi untuk waktu terbaik untuk menikmatinya yaitu pada saat pagi maupun setelah jam 3 sore. Pada saat siang hari cuaca cenderung sangat panas, dan ini pastinya mengurangi kenyamanan di dalam menyaksikan indahnya pemandangan di hutan mangrove ini. Dengan harga yang murah anda sudah bisa mendapatkan view yang cukup menakjubkan jika dinikmati.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar