Lokasi Curug Malela Jawa Barat, Kembaran Air Terjun Niagara

shares |

Air terjun atau yang juga dikenal dengan sebutan curug bisa dengan mudah anda temui di Jawa Barat. Adapun salah satu wisata air terjun di Jawa Barat tersebut ialah Curug Malela. Pesona keindahan Curug Malela mampu menghilangkan rasa lelah yang anda rasakan selama perjalanan. Bagi anda yang tertarik ingin mengunjungi Curug Malela, pastikan anda ketahui lokasi Curug Malela dan info menarik tentangnya terlebih dahulu dengan menyimak ulasan berikut ini.

weheartit.com

Lokasi Curug Malela


Curug Malela terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga. Untuk menuju lokasi Curug Malela, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan rute perjalanan dari Cianjur dan lanjut ke Batujajar. Setelah itu, anda lalui Cihampelas dan Cililin. Kemudian anda pilih jalur menuju Sindang Kerta untuk nantinya akan membawa anda ke Gunung Halu. Lanjutkan perjalanan ke Buni Jaya. Dari tempat ini, anda sudah tak jauh dari Curug Malela.

Lain halnya jika anda menggunakan kendaraan umum. Dari Terminal Leuwipanjang, anda bisa lanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Cimahi/Cililin. Setelah itu, anda naik bus dengan jurusan Gunung Halu/Buni Jaya. Setibanya anda di Terminal Buni Jaya, anda naik ojek untuk menuju Desa Cicadas. Dari Desa Cicadas, anda bisa berjalan kaki untuk sampai di Curug Malela. Tak perlu takut akan tersesat karena penduduk setempat dengan senang hati siap mengantarkan anda sampai di lokasi.

Pesona Curug Malela


Air terjun Malela memiliki ketinggian 60-70 meter dengan lebar 50 meter. Dengan ketinggian tersebut, curug ini memiliki aliran air yang deras. Airnya pun terasa dingin dan menyegarkan. Oleh karena itu, jangan sampai anda lewatkan untuk bermain air di sekitar Curug Malela ini. Terlebih lagi, pancuran air terjun Malela tak hanya satu, melainkan ada beberapa. Pancuran air terjun ini sendiri terletak berjejeran. Hal inilah yang membuat Curug Malela tampak seperti air terjun niagara yang berada di Amerika.

Di bagian bawah guyuran air terjunnya, anda bisa melihat kolam alami yang jernih. Dengan hawa udara yang sejuk, anda bisa berenang di kolam alami ini. Hanya saja, bagi anda yang tak bisa berenang sangat dilarang untuk berenang di tempat ini. Hal ini dikarenakan kolam alami di bawah Curug Malela memiliki kedalaman 1,5-2 meter. Bagian dasarnya pun berupa bebatuan kecil dan tanah sehingga memungkinkan kaki anda mudah masuk ke dalamnya. 

Fasilitas Curug Malela


Sebagai tempat wisata terpopuler di Jawa Barat, Curug Malela dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Sebut saja toilet umum, warung makan dan area parkir yang luas. Di warung makannya, anda bisa menikmati berbagai hidangan. Mulai dari soto, cemilan, mie instan, aneka minuman ringan, dan masih banyak lainnya. Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, anda bisa berkunjung di Curug Malela secara nyaman. Bahkan anda akan merasa ketagihan untuk mengunjungi wisata alam Curug Malela ini.

Harga Tiket Masuk Curug Malela


Untuk bisa sampai di lokasi Curug Malela, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Adapun harga tiket masuk Curug Malela hanya Rp 10.000 per orang. Sementara biaya parkirnya, anda harus siapkan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Pastikan anda mengunjungi Curug Malela di jam operasionalnya, yakni dari jam 8 pagi sampai dengan 5 sore. Curug Malela menjadi salah satu wisata alam terbaik yang bisa anda kunjungi.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar