Inilah Lokasi dan Rute Kampung Pelangi Semarang

shares |

Kota Semarang populer dengan gedung-gedung tua peninggalan dari Belanda di Kota Lama yang sering menjadi obyek wisata para pemudik waktu berkunjung ke kota itu ataupun saat melintas. Namun, pada hari libur pada tahun ini, Anda bisa mencoba berkunjung ke Kampung Gunung Brintik, tepatnya di daerah Wonosari, Semarang. Hamparan dari warna warni ceria akan bisa langsung menjerat mata Anda dan juga akan menghilangkan rasa jenuh seba macet yang ada dalam perjalanan.


Kampung yang sebelumnya merupakan kampung yang kumuh berada di pinggir Kali Semarang yang tidak beraturan berubah menjadi "Kampung Pelangi". Dan tentunya saat ini menjadi wisata yang kekinian. Kampung pelangi sebenarnya termasuk kampung deret yang terdapat di perbukitan. Jadi kampung ini terlihat menumpuk di pinggir lereng. Yang menjadikan istimewa yaitu seperti namanya, "Pelangi". Kampung ini punya keindahan dengan pemandangan yang berwarna-warni dari setiap goresan yang ada di tembok serta atap rumah.

Lokasi dan Rute Kampung Pelangi Semarang 

 

Untuk lokasi kampung pelangi Semarang ini berada di jl.Dr.Sutomo. Berada tepat di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan. Lokasinya sangat mudah dijumpai oleh para pengunjung. Sedangkan untuk rute kampung pelangi Semarang inisilahkan anda sekalian menuju wilayah pasar Bunga kalisari. Kemudian luruslan sampai anda menjumpai Tugu Muda. Dan setelah sampai di lokasi bernama Tugu Muda, anda sudah bisa melihat lokasi dari Kampung Pelangi di Semarang ini. Karena terletak di wilayah perbukitan. Untuk menemukan lokasi dengan cepat anda bisa menggunakan google maps. 

 

Keindahan Kampung Pelangi Semarang

 

Bahkan pada tiap setapak anak tangga di kampung ini diberikan dengan warna yang berbeda-beda. Kampung Pelangi ini terdiri lebih dari puluhan RW. Saat pengunjung baru masuk di jembatan pintu masuk kampung, anda sudah bisa menyaksikan beberapa pengunjung yang sudah bergaya di bagaian depan gawai mereka masing-masing untuk berfoto selfie. Memang di depan pintu masuk dari desa ini saja sudah terlihat menarik. Di kampung ini terdapat umbul umbul atau hiasan bendera ataupun benda yang lainnya yang telah digantungkan pada tiang-tiang bambu dengan menggunakan warna yang menarik perhatian seseorang.

Kabar dari keberadaan Kampung Pelangi, Kelurahan Randusari, di Kecamatan Semarang Selatan, tepatnya Kota Semarang, Jawa Tengah mulai banyak diketahui. Kampung Pelangi telah menjadi salah satu tempat wisata saat mengunjungi ke Semarang sebab wisata ini dinilai instagramable. Pemkot Semarang lewat Dinas Penataan Ruang sepertinya akan menambah berbagai fasilitas supaya kawasan itu terlihat lebih menarik lagi. Disini Anda pasti akan langsung mengabadikan gambar di kampung ini.Akhir akhir ini foto-foto di Kampung Pelangi Semarang menjadi trend di sosial media khususnya Instagram.

Harga Tiket Masuk Kampung Pelangi


Untuk masuk ke temapt wisata ini cukup murah, tidak dikenakan biaya masuk. Akan tetapi yang membawa motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000. Dan itu bisa dipakai sebagai operasional dan pengembangan Kampung Pelangi ke depan. Tulisan  dan juga lukisan yang ada di tembok banyak yang menimbulkan kritik sosial. Misalnya seperti pemanasan global, kebersihan lingkungan dan juga adanya penebangan pohon yang sembarangan. Pada tiap sudut jalan dan rumah, pantas untuk diabadikan dan juga dinikmati. Sebab lokasinya yang dengan bentuk lereng, maka pemandangan akan tampak warna-warni dengan menggunakan latar belakang warna-warni juga. Di depan Kampung Pelangi, tersedia banyak tempat santai. Misalnya cafe dan juga warung yang juga banyak terdapat para penjual bunga asl. Jadi dapat dijadikan simbol oleh-oleh dari Kampung Pelangi.


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar