Lokasi dan Rute Wisata Bukit Hud Karangbolong Kebumen Paling Hits

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Hud Karangbolong - Pesona wisata di tanah air saat ini semakin besar serta berkembang dengan pesat. Khususnya pada daerah, banyak sekali muncul tempat wisata baru yang diolah secara bagus baik oleh pemerintah daerah, atau oleh komunitas yang didukung oleh pemerintah. Salah satu wilayah yang mulai menunjukkan potensinya di dunia pariwisata tanah air yaitu Kebumen. Kebumen sekarang ini mulai banyak mengembangkan bermacam tempat wisata Kebumen yang begitu menawan. Kebumen sepertinya tidak mau kalah dengan derah yang lainnya. Seperti Kulonprogo dan Bantul yang menghadirkan tempat-tempat wisata alam yang unik. Salah satu wisata yang sedang ngehits di Kebumen adalah Bukit Hud atau kerap juga dijuluki dengan Bukit Uhud.

Lokasi Bukit Hud

Lokasi Bukit Hud sendiri merupakan sebuah bukit yang letaknya sedikit menjorok ke pantai yang ketinggiannya hingga  mencapai 150 mdpl. Letak Bukit Hud yang sedikit lebih tinggi dan serta menjorok ini menjadi nilai lebih dari Bukit Hud atau Bukit Uhud terletak di desa Karangbolong Kecamatan Buayan. Karena letak dan lokasi Bukit Hud yang sedikit tinggi, maka view yang ditampilkan dari Bukit Uhud ini juga begitu mempesona. Kalian dapat menikmati pemandangan yang begitu mempesona dari ketinggian di atas Bukit Hud(Uhud). Dari Bukit Hud, para pengunung dapat menikmati hamparan awan yang luas dan sekaligus dapat menghayati lautan yang membiru yang dramatis berhias deretan bukit yang hijau. Perpaduan yang begitu memanjakan mata para pengunjung.

Rute Menuju Bukit Hud Karangbolong

Rute menuju Bukit Hud ini bisa dikatakan mudah, dari arah timur Jogja, Kutoarjo serta Kebumen. Rute paling mudah apabila Anda berangkat dari Jogja yaitu dengan melalui jalan Deandles. Selanjutnya ikuti terus jalan ini hingga menjumpai papan petunjuk jalan yang mengarah pada Pantai Suwuk ataupun Pantai Karangbolong. Ikutilah jalan yang mengarah pada Pantai Suwuk. Dan sesudah anda melewati jembatan, nanti Anda akan menjumpai pertigaan, belok kiri hingga berjumpa alun-alun Karangbolong, lurus sedikit terdapat pertigaan, belok kanan, dan ikutilah arah.

Apabila Anda berangkat dari arah barat dan menuju ke Bukit Hud, Anda dapat mengambil jalur Karanganyar Petanahan. Selanjuutnya belok kanan melalui Jalan Deandles. Alternatif lain untuk rute menuju Bukit Hud dapat melewati Jalan Puring tembus ke Jalan Diponegoro. Kemudian ikutilah plang ke arah Pantai Karangbolong.

Pesona Bukit Hud

Bukit Hud yang sedang hits tahun ini merupakan bukit yang lokasinya sedikit menjorok ke laut dan mempunyai ketinggian sekitar 150 mdpl. Secara umum, konsep dari Bukit Hud hampir sama dengan Bukit Maracah yang ada di kabupaten Gunungkidul. Hanya saja, perbedaannya adalah Bukit Hud ini mempunyai ketinggian yang cukup tinggi. Jadi dapat memberi view yang indah serta menakjubkan.

Panorama alam di Bukit Hud ini memang begitu menawan. Pada bukit ini pengunjung dapat menyaksikan luasnya cakrawala, lautan yang terbetang luas serta perbukitan yang membentang dari selatan menuju ke utara. Bukit Hud juga merupakan tempat yang asik guna menikmati keindahan sunrise dan menikmati sunset. Untuk yang ingin mengabadikan moment-moment indah, pengunjung juga dapat foto selfie pada gardu pandang dengan bentuk kupu-kupu yang belum lama dibangun oleh pengelola Bukit Hud.

Harga Tiket Masuk Bukit Hud

Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Hud ini, pengunjung hanya perlu membayar uang retribusi yang sebesar Rp 2.000 untuk anak anak dan untuk Dewasa sebesar Rp 4.000. Kemudian untuk biaya parkirnya Rp 2.000 sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk kendaraan mini bus serta bus.