Lokasi Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul Dengan Spot Kekinian

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Mardedo Melikan - Gunungkidul sudah terkenal akan tempat wisatanya baik berupa perbukitan ataupun wisata air. Misalnya seperti air terjun, wisata pantai, embung dan masih banyak lagi. Dari banyaknya wisata yang populer di Gunungkidul, ternyata ada satu lagi tempat wisata yang baru. Tempat wisata tersebut dinamakan dengan Bukit Mardedo Melikan yang berada di Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta. Beberapa saat yang lalu, publik media sosial sedang dihebohkan dengan spot foto dengan bentuk kepala singa raksasa. Spot foto tersebut diberi caption Bukit Mardedo Melikan Umbulrejo. Tak bisa dipungkiri jika banyak orang yang kemudian penasaran dan ingin dimana lokasi atau rute tepatnya Bukit Mardedo Gunungkidul tersebut.


Lokasi Bukit Mardedo Melikan


Untuk alamat lengkap dari Bukit Mardedo melikan ini tepatnya berada tepatnya di Dusun Wanglu Desa Umbulharjo Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya bisa dijangkau kurang lebih hanya sekitar 2 jam saja dari pusat Kota Jogjakarta. Dari lokasi ini kita dapat menikmati dan menyaksikan pemandangan yang berupa Gunung Merapi, Gunung Sindoro, dan juga bisa menyaksikan pemandangan dari Gunung Lawu.

Rute Bukit Mardedo Melikan


Akses untuk menuju Bukit Mardedo Melikan bisa dbilang cukup baik. Walaupun pada beberapa titik, anda akan menjumpai jalan berbatu. Akan tetapi janganlah khawatir, masih bisa dikatakan tahap aman. Sementara untuk rute menuju tempat wisatanya juga sangat mudah untuk ditemukan. Atau untuk menuju ke lokasi Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul kita tinggal arahkan kendaraan ke jalur JOgja Wonosari melintasi Bukit Bintang dan daerah Pathuk. Setelah melalui Pom Bensin, selanjurnya ada pertigaan ambil arah kiri untuk menuju jalan Nglipar. Selanjutnya ikutilah jalur utama terus hingga sampai pada jalan Ngawen.  Anda dapat langsung menuju Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Bukit Mardedo Melikan ini bisa jadi pilihan liburan anda pada saat berada di wilayah Jogja.

Pesona Bukit Mardedo Melikan


Bukit Mardedo tersebut merupakan rintisan baru wisata alam yang tepatnya berada di Desa Umbulrejo yang telah di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata Wanglu. Di Bukit Mardedo Melikan Wanglu ini pengunjung ataupun wisatawan akan di manjakan dengan keindahan alamnya yang memang terlihat begitu mempesona. Apabila cuaca sedang cerah wisatawan akan bisa menyaksikan beberapa gunung yang tidak asing pada telinga kita . Diantaranya Gunung Merapi, Merbabu, Lawu, dan Gunung Sindoro . Bagi wisatawan yang suka berselfi terdapat beberapa spot terbaik disana. Antara lain adalah Bukit Jurang Parang, Watu Belah, Watu Payung, dan juga Watu Trecel, kemudian masih banyak lagi keistimewaan Bukit Mardedo Melikan Wanglu ini.

Pada tempat wisata Gunungkidul ini terdapat spot foto bukit yang telah diukiratau dipahat dengan bentuk kepala singa raksasa. Yang ukirannya memiliki tinggi kurang lebih sekitar 2,5 meter. Selain itu di bagian depannya terdapat hamparan luas pemandangan pegunungan pegunungan yang telah membentang yang termasuk lanskap Gunungkidul. Tempatnya memang tampak sangat kekinian dengan wisata spot foto hits di jaman sekarang ini seperti di wisata Puncak Watu Goyang Bantul. Hamparan hijaunya pepohonan, birunya langit dan juga udaranya yang bersih akan membuat anda betah berlama-lama di sini. Moment terbaik berada di sini adalah pasa saat pagi dan sore.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk


Fasilitas yang terdapat di Bukit Mardedo Melikan bisa dibilang cukup untuk wisata bari. Anda dapat menemui area parkir, gazebo dan juga beberapa spot foto yang kekinian. Untuk harga tiketnya belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Wisata ini masih sangat baru dan gratis pula, maka buruan anda kesini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar