Harga Tiket Masuk dan Rute Wisata Bukit Kukusan Pemalang

shares |

Harga Tiket Masuk Bukit Kukusan Pemalang - Daerah Kabupaten Pemalang  selatan selalu menyuguhkan banyak panorama indah dan juga pastinya menawan. Lokasinya yang terdapat pada kaki Gunung Slamet memberikan daya tarik tersendiri untuk setiap pengunjung yang datang menikmati suguhan wisata pemalang. Akhir akhir ini ada salah satu lokasi wisata yang sedang nge-hits. Foto-fotonya juga telah banyak diupload di dunia maya khususnya layanan media sosial Instagram. Di media sosial Kalian akan menemukan banyak foto-foto dengan latar panorama yang indah dari atas ketinggian. Untuk anda yang sedang melintas jalur pantura terutama setelah memasuki Kabupaten Pemalang, bisa “ngadem” dulu di bukit kukusan. Selain udaranya yang sejuk, anda juga dapat menikmati view 360 derajat kota pemalang dan sekitarnya.



Lokasi Bukit Kukusan Pemalang


Untuk lokasi bukit kukusan ini berada pada jalan raya karangsari – guci nomor 6020, Desa gambuhan, Kec. Polosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pada sekitar wisata bukit kukusan juga ada beberapa tempat wisata lain. Misalnya saja seperti Curug Sibedil dan Bumi Perkemahan Turangga Seta. Apabila perut mulai lapar, jangan lupa untuk menikmati hidangan khas Pemalang yaitu Nasi Grombyang ataupun Lontong Dekem.

Rute Bukit Kukusan Pemalang


Jadi untuk anda yang hendak menuju bukit kukusan dari Kota Pemalang anda dapat melewati jalur Randudongkal – moga – Guci. Setelah anda menemukan tanjakan yang cukup ekstrim, disitulah lokasi bukit kukusan pemalang yang sudah menyajikan berbagai macam keindahan. Atau jika anda merasa bingung anda dapat melihat rutenya pada google maps.

Pesona Bukit Kukusan


Bukit Kukusan bisa anda lihar seperti dengan Puncak Paralayang yang terdapat di Gunung Banyak, Kota Batu atau juga daerah yang populer dengan nama Kalibiru andalan wisata Jogja. Memang setelah anda sampai di atas bukit, anda akan dihadapkan pada hamparan lembah dan pemukiman di kejauhan. Dominasi warna hijau dari wisata alam jawa tengah ini pastinya juga memanjakan. Spot ini juga berfungsi sebagai pos pengamatan Gunung Slamet, jadi anda dapat melihat gagahnya gunung setinggi 3.428 mdpl tersebut dengan jelas saat cuaca cerah.

Pada waktu siang hari, Bukit Kukusan ini didatangi oleh mereka yang hendak melihat penampakan alam berupa persawahan sampai dengan hutan-hutan di lereng pegunungan. Kemudian begitu malam tiba seolah-olah bintang jatuh dan berhamburan di daratan karena cahaya lampu kota menyala dengan terang. Untuk sampai di sini kamu bisa mengambil jalur jurusan Moga Bumijawa Guci, di Desa Gambuhan kecamatan Pulosari.

Untuk sekarang ini wisata bukit atau gunung sedang populer dan banyak diminati berbagai kalangan terutama generasi muda yang masih semangat melihat tempat baru. Potensi seperti ini tidak disia-siakan oleh pihak di sekitar Bukit Kukusan. Dengan penambahan spot foto seperti gardu pandang dan rumah pohon, pengunjung langsung meningkat.

Transportasi yang mengarah langsung ke Bukit Kukusan memang susah ditemukan, tapi kamu bisa mengandalkan kendaraan yang disewa dan berangkat dari Stasiun Pemalang kemudian menempuh jarak sejauh 48 km atau selama 1,5 jam. Pulangnya bisa menyegarkan pikiran sambil menungang kuda di Bumi Perkemahan Turangga Seta atau menyambangi Curug Sibedil yang jaraknya hanya 6 km dari Bukit Kukusan.

Harga Tiket Masuk


Untuk masuk ke lokasi bukit kukusan, para pengunjung hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3000,00 saja. Selain itu juga dikenakan biaya parkir Rp 2000,00/motor atau Rp 5000,00/mobil. Jika mau berfoto di spot spot yang tersedia, cukup mengeluarkan uang Rp 2000,00/ spot.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar