Lokasi dan Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

shares |

Lokasi dan Rute Seribu Batu Songgo Langit - Kawasan Mangunan dan juga Dlingo di Bantul Yogyakarta pada saat ini menjadi perburuan para wisatawan. Pasalnya di tempat ini terdapat wisata baru yang menawarkan spot foto keren dan juga menarik. Banyak terdapat  spot wisata baru bermunculan seperti Hutan Pinus Asri, Jurang tembelan, Watu Goyang dan juga Bukit Mojo Gumelem. Selain itu, sekarang ini, ada juga wisata baru dengan nama Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata yang mempunyai spot rumah hobbit ini menjadi perbincangan hangat pada media sosial instagram.  Spot wisata Seribu batu Songgo Langit ini sebetulnya sudah cukup lama dikembangkan seiring dengan populernya Hutan Pinus Pengger. Akan tetapi,  Hutan Pinus Seribu batu Songgo Langit ini baru mulai populer sejak ada spot rumah Hobbit dan rumah kurcaci di akhir bulan Februari silam.


Lokasi Seribu batu Songgo Langit


Lokasi wisata baru Seribu Batu Songgo Langit ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata ini terdapat di Dusun Sukarame, Mangunan, Dlingo, Bantul Yogyakarta. Lokasinya memang cukup dekat dengan beberapa tempat wsiata . Misalnya seperti hutan pinus mangunan, watu goyang ataupunseperti wisata  tebing tembelan. Seribu Batu Songgo langit tepat berada pada sebelah timur watu goyang. Apabila ditempuh dari pusat Kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan. Selain cocok untuk mencari spot foto, disini juga cocok sekali  untuk mengajak anak anak. Pasalnya disini terdapat juga kegiatan mendongeng untuk kalangan anak.

Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit Dlingo


Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit, kamu bisa ikuti rute manual berikut ini , yaitu Dari Kota Jogja menuju Seribu Batu Songgo Langit cukup mudah yang penting sudah mengetahui  rute menuju ke Kebun buah Mangunan. Anda bisa mengikuti saja arah Terminal Giwangan, lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri Timur mentok hingga sampai pada pasar Imogiri ambil kiri. Kemudian  mengikuti arah Makam Raja Imogiri. Setelah sampai pada pertigaan sebelum Makam Raja ambil arah kanan (menuju Ke Kebun Buah Mangunan). Ikutilah terus jalan satu arah sampai dengan menuju Kebun Buah Amngunan terus melalui Jalan Hutan Pinus Nganjir. Kurang lebih dari deretan hutan pinus sekitar 500 meter sudah ada plang sebagai  penunjuk menuju Seribu Batu Songgo Langit.

Keindahan Seribu Batu Songgo Langit


Istilah Seribu Batu Songgo langit memang sepertinya aneh ditelinga. Nama tersebut di pakai karena adanya batu batu besar yang terdapat  pada area wisata. Oleh sebab itu, masyarakat setempat menamakanya menjadi seribu batu songgo langit yang memiliki arti ribuan batu penopang langit lantaran bebatuanya yang besar dan kokoh. Mulanya tempat ini yaitu hutan pinus yang menjadi mata pencaharian warga sukarame dengan mengambil getah hutan pinus tersebut. Tapi, setelah ada larangan dari pemerintah agar tidak mengambil getah, maka warga setempat berinisiatif untuk mengelolanya menjadi tempat wisata baru. Banyak spot selfie di sini, misalnya seperti Jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang. Kemudian dan tak ketinggalan Rumah The hobbit yang begitu unik. Selain itu ada juga terdapat wahana Flying Fox yang cukup menantang adreanalin mereka.

Harga Tiket Masuk


Untuk masuk pada kawasan tempat wisata seribu batu songgo langit di Dlingo ini kita tidak dipungut biaya alias gratis. Akan tetapi, kita membayar untuk biaya parkir kendaraan kita, untuk mobil kita dikenakan tarif  sebesar 10.000 per mobil. Dan untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor kita dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 3.000.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar