Lokasi dan Rute Wisata Curug Jenggala Baturaden Banyumas Jawa Tengah

shares |

Untuk Anda yang hendak berlibur di Jawa Tengah dan hendak mencari suasana wisata baru, maka anda dapat mengunjungi wisata Curug Jenggala yang terdapat di Kabupaten Banyumas. Wisata curug jenggala ini sedang ramai di instagram. Tidak hanya disebabkan oleh pemandangan air terjunnya yang indah, akan tetapi, daya tarik dari Curug Jenggala ini juga disebabkan adanya Gimmick kekinian yang terdapat di lokasi air terjun. Kedatangan curug jenggala ini pastinya memberikan warna baru wisata di Banyumas. Di akhir tahun 2017 ini pengunjungnya menjadi semakin banyak dan membuat wisata ini jadi lebih hits.

Lokasi Curug Jenggala Baturaden Banyumas


Untuk para pengunjung, curug jenggala mungkin masih kurang familiar di telinga masyarakat. Hal ini wajar, sebab air terjun ini merupakan wisata baru yang ada di Banyumas. Alamat dari Curug Jenggala yaitu berada di dusun Kalipagu, Kelurahan Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas, di Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya tidak jauh dari wisata baturaden yang telah lama populer. Tepat di dusun Kalipagu ini sebetulnya juga mempunyai beberapa air terjun lainya. Misalnya seperti curug penganten, curug bayan, dan juga curug gedhe.

Rute Menuju Curug Jenggala Banyumas


Jalan untuk menuju Curug Jenggala Baturaden ini gampang ditemukan. Sebab dekat dengan Taman wisata baturaden. Sehingga, apabila kamu dari Kota Purwokerto bisa ikuti arah menuju Wisata Baturaden saja. Sudah terdapat banyak plang petunjuk arah pada sudut sudut jalan. Apabila telah memasuki kawasan baturaden, anda bisa menuju ke curug bayan. Anda akan menjumpai jalan sempit dan juga  menanjak di dekat homestay, ikutilah jalan itu. Dari sini juga terdapat plang petunjuk arah menuju lokasi curug jenggala baturaden. Apabila telah sampai pada area parkir, anda harus berjalan lagi kurang lebih 500 meter. Jalanya cukup licin karena berlumpur, jadi sebaiknya berhati hati.

Pesona Curug Curug Jenggala


Curug Jenggala punya pemandangan yang masih sangat asri serta alami dengan suasana segar. Jadi cocok untuk melepas penat dari kebisingan kota. Guna menambah daya tarik wisatawan, pengelola Curug Jenggala juga menambahkan spot selfie yang bagus dan juga unik. Yang berupa altar cinta yang berada tepat pada depan air terjun. Nama lain dari Curug Jenggala ini adalah Curug Tempuan sebab termasuk tempat pertemuan aliran 3 sungai. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang harus anda kunjungi saat berkunjung ke Banyumas.

Pada waktu berlibur ke Curug Jenggala, jangan lupa anda mengabadikan momen Anda di selfie deck yang lambang seperti hati. Suasana romantis akan tercipta saat berfoto di selfie deck. Kemudian, suara gemuruh air terjun ditambah dengan rindangnya pepohonan yang masih alami semakin menjadikan syahdunya suasana. Tempat selfie deck berlambang hati ini, seolah-olah menjadi tempat wajib pada waktu berkunjung di Curug Jenggala. spotnya bertambah romantis dengan tanaman hijau pada sekelilingnya. Spot foto itu berada tepat pada depan air terjun. Sehingga sewaktu berfoto disini maka curug jenggala akan menjadi backgroundnya. Karena lokasinya sangat fotoable, tak heran jika curug jenggala langsung viral di instagram serta mulai diserbuanak muda yang gemar berswafoto.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk


Karena Curug Jenggala masih dikatakan wisata baru, maka beberapa fasilitas penunjang wisata belum sepenuhnya tersedia. Selain akses jalan yang masih seharusnya dikembangkan, minimnya pedagang yang menjual makanan menjadikan pengunjung juga harus membawa bekal sendiri. Curug Jenggala mungkin akan selalu dikembangkan. Jadi kedepannya akan mempunyai fasilitas yang lengkap. Untuk dapat masuk pada kawasan lokasi Curug Jenggala, pengunjung akan dikenakan tarif retribusi masuk sebesar Rp 5000 per orang. Kemudian biaya parkir sepeda motor Rp 2000 serta mobil Rp 5000.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar