Lokasi dan Rute Wisata Pantai Cemara Sewu Paling Hits Di Bantul

shares |

Lokasi dan Rute Pantai Cemara Sewu - Bantul selalu menghadirkan wisata hits. Tidak mau kalah dengan Kabupaten Gunungkidul yang selalu memunculkan pantai pantai baru yang indah, Kabupaten Bantul yang terlebih dulu hidup dalam dunia pariwisata dari pada wisata Gunungkidul. Maka saat ini terus bersolek agar tidak ketinggalan. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan memunculkan objek wisata baru. Selain Pantai Parangkusumo  dengan Gumuk Pasirnya yang sedang Ngehits di kalangan remaja. Sekarang ini muncul juga pantai baru bernama Pantai Cemara Sewu yang berada tak jauh dari Pantai Parangkusumo. Pantai Cemara Sewu ini memang lagi ngehits terutama di sosial media. Sebab sudah banyak foto foto keindahan Pantai Cemara Sewu yang viral pada Instagram dan Facebook. Adanya pohon cemara yang rindang bersama denagn hamparan laut yang luas menjadi keistimewaan tersendiri yang disuguhkan oleh objek wisata Bantul yang satu ini.


Lokasi Pantai Cemara Sewu


Ternyata lokasi wisata pantai Cemara Sewu Jogja ini mudah sekali untuk ditemukan. Sebab masih satu komplek dengan Pantai Parangtritis dan juga Pantai parangkusumo. Tepatnya letak dari Pantai Cemara Sewu ini terdapat pada sebelah barat Pantai Parangkusumo. Diberi nama Pantai Cemara Sewu ini sebab di Pantai ini ada ribuan tumbuhan pohon cemara udang yang digunakan untuk menahan abrasi air laut sama halnya seperti yang ada di Pantai Goa Cemara. Jadi ini menjadikan panorama keindahan alamnya hampir terlihat sama. Hanya saja di sini terdapat gumuk pasir yang memang masih satu keluarga dengan Gumuk Pasir parangkusumo.

Rute Menuju Pantai Cemara Sewu


Untuk anda yang hendak berkunjung ke tempat ini, guna menuju ke Pantai Cemara Sewu kita tinggal mengikuti arah ke Pantai parangtritis. Sebab memang masih satu komplek. Dan hanya saja untuk menuju Pantai Cemara Sewu masuk satu paket pada TPR parangtritis dan masuk arah Parangkusumo dan ke barat terus.

Pesona Pantai Cemara Sewu


Yang paling menarik dari Pantai Cemara Sewu yaitu terdapatnya sebuah gapura sederhana yang akan menyambut para pengunjung atau wisatawan yang berada disini. Kemudian setelah para pengunjung memasuki lorong yang begitu panjang, para pengunjung akan di suguhkan dengan  sejuknya rimbunan hutan pohon cemara yang memang disini tumbuh sangat subur pada kawasan pantai ini. Meskipun pada kawasan Pantai Cemara Sewu ini memang sedikit masih terlihat sepi. Akan tetapi, kawasan ini memang punya keindahan yang begitu indah mempesona. Dan akan sangat cocok sekali untuk anda yang hendak menikmati ketenangan sambil merasakan pengalaman untuk mengunjungi pantai yang sangat indah dan menakjubkan. Ditambah dengan hamparan pohon cemara yang sangat indah dan menjadiakn udara menjadi semakin sejuk.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu


Untuk harga Tiket Masuk di wisata Pantai cemara Sewu ini satu retribusi ke wisata Pantai parngtritis yaitu kurang lebih sebesar Rp, 5.000/orang. Kemudian untuk biaya parkir kendaraan motor yaitu Rp, 3000 kemudian untuk kendaraan roda 4 Rp. 5.000. Fasilitas yang terdapat di pantai cemara Sewu antara lain adalah adanya Gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat, Jembatan Selfie, dan juga terdapatnya warung warung jajanan. Dengan begitu anda kan merasa nyaman saat berwisata di tempat yang indah dan romantis ini. Jangan lupa mengajak teman atau pasangan anda saat berkunjung di tempat wisata yang hits ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar