Rute dan Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Wisata Hits di Bogor

shares |

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang - Indonesia saat ini sedang banyak terdapat wisata gardu pandang ataupun rumah pohon. Hal ini menjadikan berbagai macam daerah di Indonesia berkreasi untuk membuat wisata tersebut. Sebelumnya juga sempat booming wisata rumah pohon dan juga wisata jembatan kayu Curug Ciherang yang sangat terkihat cantik dan mampu membuat para wisatawan-wisatawan melirik. Dan seakan tidak mau kalah, saat ini Bogor punya lagi spot yang baru yang tidak kalah asyiknya. Inilah tempat wisata Pabangbon, yang berupa rumah pohon dengan pemandangan cantik serta menghijau yang berada  pada wilayah barat Kabupaten Bogor.

Panorama Pabangbon Leuwiliang

Rumah pohon Pabangbon merupakan tempat wisata hits dan populer yang ada di Bogor. Sebab menyajikan panorama indah seperti negeri dongeng. Walaupun belum sepopuler seperti objek wisata yang lainnya. Akan tetapi rumah pohon pabangbon menyajikan panorama wisata alam berupa Gunung Benteng di Jawa Barat. Anda dapat menyaksikan indahnya kota metropolitan Jakarta dari ketinggian. Meskipun wisata baru, namun dalam sekejab, wisata Pabangon langsung banyak diminati wisatawan. Khususnya anak muda yang memang suka dengan kegiatan foto-foto.
Wisata Rumah pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor
Wisata Rumah pohon Pabangbon Leuwiliang Bogor

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon dikembangkan dengan konsel alam yang menyajikan view begitu eksotis. Hamparan hutan pinus bisa menjadikan kita terkagum-kagum seperti di Hutan Pinus Pengger. Sangat cocok sekali apabila dijadikan sebagai lokasi syuting. Travelers dapat menikmati pemandangan atau panorama indah dari atas ketinggian 720 meter mdpl di Bogor, Jawa Barat. Foto selfie merupakan aktivitas yang paling disukai oleh muda-mudi serta pengunjung yang berwisata ke sini. Setelah foto selfie, mereka pada umumnya mengunggahnya di Instagram, jadi wisata ini sempat viral.

Untuk para backpacker, wisata di Lokasi Rumah pohon Pabangbon begitu direkomendasikan. Disini tidak ada hotel, villa, atau penginapan elite. Namun, backpacker dapat menginap di rumah-rumah warga setelah mendapat persetujuan dari pengelola wisata. Dengan begitu, travelers akan bisa menikmati indahnya suasana daerah perkampungan, pedesaaan yang masih alami. Selain untuk berwisata, kita juga dapat belajar pada kawasan Rumah Pohon Pabangbon sebab memang lokasinya yang terdapat pada kawasan Perhutani yang mana di area ini terdapat hutan penelitian meranti yang pastinya dapat menambah wawasanmu.

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang

Secara administratif Alamat Rumah pohon Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Bertepat di sebelah selatan Desa Puraseda ataupun Bantar Karet serta di sebelah utara Desa Sadeng Kolot. Jika dari pusat kecamatan Leuwiliang jaraknya hanya sekitar 5 km dengan jalanan yang menanjak terus. Jika dari pusat Kota Bogor, pengunjung harus menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam. Rute menuju Rumah Pohon Pabangbon cukup mudah untuk dilalui dna medannya jga cukup bagus. Selain berwisata di rumah pohon, pengunjung juga bisa camping di tempat ini, sebab terdapat bumi perkemahan yang masih menyatu dengan alam.

Harga Tiket Masuk rumah pohon Pabangbon Leuwiliang

Obyek wisata di Desa Pabangbon ini serupa dengan konsep wisata Omah Kayu yang terdapat di Kota Malang. Sehingga, kini para wisatawan yang tinggal di Kota Bogor dan sekitarnya tidak harus berwisata jauh untuk mencoba dan memotret foto selfie dari atas rumah pohon yang unik dan juga fotogenik ini. Dan istimewanya, harga tiket masuk Rumah pohon Pabanagbon ini bisa dibilang cukup murah, yaitu hanya Rp. 5000 saja. Anda bisa menelusur tempat yang masih asri ini, dengan pemandangan hutan pinus yang dapat anda pakai untuk ngadem sembari hammocking. Apabila anda ingin berfoto di atas rumah pohon, anda harus rela antri jika pengunjung sedang ramai.

Related Posts

3 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.idBingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus
  2. Ke lokasi bisa masuk bis g y buat rombongan..

    BalasHapus