Lokasi dan Rute Bukit Senyum Cipada Bandung Yang Lagi Hits

shares |

Lokasi Bukit Senyum Cipada - Bandung Raya wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan yang membuat lokasi ini banyak terdapat wisata alam yang berada di ketinggian. Seperti halnya kita mengenal bukit moko yang memiliki view city light yang mempesona. Selain itu ada juga bukit senyum, yang belakangan mulai menjadi alternatif wisata bagi warga bandung dan sekitarnya. Tempat ini mengusung konsep gardu pandang dengan latar belakang perbukitan hijau seperti di wisata pasir ipis Bandung.

Pengunjung akan merasakan kesejukan udara khas pegunungan dengan pemandangan yang masih asri. Nama bukit senyum sendiri bermula dari ujaran spontan dari salah satu anggota kelompok tani setempat. Hal itu lantaran orang oran yang tibat diatas bukit dan melihat pemandangan sekitar akan selalu tersenyum. Meskipun terbilang wisata baru, namun fasilitas di bukit senyum ini lumayan lengkap diantaranya gardu pandang, gazebo, mushola, dan toilet.
Rute Menuju Bukit Senyum Cipada

Lokasi Bukit Senyum Cipada Bandung

Bukit senyum ini terletak di Desa Cipada, Kec. Cikalongwetan, Bandung Barat. Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, hutan ini dijadikan untuk produksi kopi arabika. Namun hasil panennya kurang produktif lantaran rimbunya pohon pinus sehingga tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup. Kini setelah dialihkan sebagai obyek wisata, perekonomian masyarakat mulai terangkat.

Rute Menuju Bukit Senyum Cipada Bandung

Berangkatlah dari jalan kolonel masturi, cimahi lalu beloklah di persimpangan depan SPN Cisarua. Susuri Jl. Tugu sampai ke Pasir langu. Belok ke kiri melintasi jalan Sukaraja lalu belok kanan melewati jalan lapang. Setelah berjalan 2 km kemudian kamu akan sampai di Lokasi Bukit senyum cipada. Jalan menuju bukit senyum ini belum sepenuhnya beraspal. Jika anda masih bingung untuk datang ke tempat ini anda bisa mengikuti rute di google maps.

 

Keindahan Bukit Senyum Cipada

Bukit Senyum menawarkan pemandangan daratan serta perairan di sekitar Waduk Saguling. Selain itu, untuk penduduk Bandung yang berkunjung ke tempat wisata ini akan merasa tenang, sejuk dan asri, karena di wana wisata Bukit Senyum Burangrang Selatan yang baru saja diresmikan 19 April 2017 yang lalu ini dikelilingi oleh banyaknya pohon pinus. begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung dapat segera merasakan suasana alam yang asri dan nyaman dibalut dengan sejuknya udara pegunungan dihiasi oleh indahnya kabut menyelimuti sela-sela pohon pinus. Sebelum ke puncaknya, pengunjung dapat meluaskan diri untuk berfoto karena ada banyak spot yang menarik. Hutan pinus dengan pemandangan alam yang nampak hijau tentu saja dapat memberikan ketenangan bagi setiap pengunjungnya, apalagi udara di sekitar lokasi begitu segar dan asri.
Keindahan Lokasi Bukit Senyum
Keindahan Lokasi Bukit Senyum

Harga Tiket Masuk Bukit Senyum Cipada

Sebagai salah satu tempat wisata yang juga membutuhan biaya dalam pembangunan dan perawatannya, tentu saja pengunjung Bukit Senyum akan dikenakan biaya masuk kawasan ini. Harga tiket masuk bukit senyum sebesar Rp 5000 /orang, sedangkan untuk biaya parkirnya juga dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 /motor. Pihak pengelola Bukit Senyum adalah KPH Bandung Utara.

Hotel dan Penginapan Sekitar Lokasi Bukit Senyum Cipada

Sebagai salah satu objek wisata yang lokasinya berada jauh dari wilayah perkotaan maka untuk penginapan disana masih sangat minim. Sebagai alternatifnya, Anda dapat mencari Penginapan dan Hotel di Lembang yang dapat dengan mudah ditemukan. Selain itu di sekitar Lembang juga terdapat banyak sekali tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi, misalnya saja Farm House Lembang, Dusun Bambu Lembang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar