Lokasi dan Rute Coban Bidadari Malang Yang Sedang Hits di Instagram

shares |

Lokasi Coban Bidadari - Malang memang sudah menjadi obyek wisata yang populer, tidak hanya apel saja, akan tetapi ada tempat wisata air di kota Malang yang memang harus anda kunjungi apabila anda berada di kota yang masih selalu menyuguhkan hawa sejuk ini. Tentu saja tempat wisata ini telah menjadi cerita dari mulut ke mulut dan pada akhirnya jaditrending topik di media sosial. Salah satu wisata yang paling banyak dicari di Malang yaitu wisata air terjun. Atau sering disebut coban atau curug.

Coban atau air terjun ini banyak sekali kita jumpai di daerah Batu Malang Jawa Timur. Hal ini dikarenakan kondisi geografisnya yang memang berupa pegunungan. Pada beberapa waktu belakangan ini, terdapat wisata air terjun di Malang yang mulai digarap agar menjadi wisata alam yang diminati oleh banyak pengunjung. Misalnya saja seperti coban rondo, coban rais dan juga wisata air coban talun. Ketiga wisata alam  air terjun itu kerap sekali bermunculan di lini masa media sosial. Untuk saat ini ada satu lagi air terjun di malang yang sedang naik daun. Nama dari wisata alam air terjun ini adalah coban bidadari yang berada di pintu gerbang TNBTS ( Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).
Rute Coban Bidadari Malang
Rute Coban Bidadari Malang

Lolasi Terjun Bidadari

Coban bidadari ini berada dibawah tebing, jadi untuk para pengunjung harus melintasi jalan menurun yang sangat menguji adrenalin anda. Berhati hatilah untuk yang hendak berjalan menuju lokasi Coban Bidadari Malang, sebab sering kali kabut turun dan sampai menutupi jalan yang dilewati tersebut. Suasana di wilayah sekitar air terjun ini masih begitu asri dengan pohon hijau yang tumbuh dengan subur dan hijau mengelilinginya.

Untuk pengunjung yang mau bermain air, dibawah air terjun tersebut terdapat sebuah kolam kecil. Akan tetapi bukan hanya pemandangan dan air terjunya saja yang menarik perhatian. Disini banyak sekali disediakan spo untuk berfoto seperti halnya di wisata alam lainnya. Kehadiran dari spot spot untuk berfoto, ikut serta mengundang para pengunjung untuk mengunggahnya di instagram atau media sosial yang lainnya. Jika anda hendak ke tempat ini, berikut lokasi dan rute Coban Bidadari Malang.

Rute Menuju Coban Bidadari Malang

Air terjun atau Coban Bidadari ini berada di Desa Gubugklakah Kecamatan Poncokusumo, tepatnya di Kabupaten Malang. Lokasi dari air terjun ini berada di kiri jalan dekat gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau TNBTS. Bagi pengunjung yang mau berkunjung ke Gunung Semeru ataupun wisata Gunung Bromo via Malang, pasti anda semua akan melewati jalan ini. Untuk rute Coban Bidadari yang lebih jelas, anda bisa melihat di google maps.

 

Rute Menuju Coban Bidadari Malang

Rute Coban Bidadari dari kota malang, memiliki jarak sekitar 34 km. Untuk rutenya anda dapat menuju ke kawasan tumpang dengan melewati jalan raya bokor. Sesudah anda sampai di perempatan (jl. raya tumpang) selanjutnya belok ke arah kiri. Lurus dan terus saja, setelah itu kamu akan menjumpai pertigaan, setelah itu beloklah ke arah kanan. Ikuti saja alur jalan tersebut, dan anda akan sampai di desa Gubugklakah. Apabila anda sudah menjumpai gerbang TNBTS berarti kamu sudah sampai pada lokasi Coban Bidadari Malang. Nah, disinilah anda akan menjumpai wisata alam yang indah dan dilengkapi dengan spot foto selfie yang kekinian.

Keindahan Coban Bidadari Malang

Disini anda dapat menjumpai beberapa spot foto seperti halnya spot rumah pohon. Selain itu ada juga spot jembatan kayu, sayap malaikat dan juga terdapat spot bunga matahari yang besar dan juga indah. Pepoohonan hijau berselimut kabut tipis itu telah menjadi background yang akan menyempurnakan hasil dari fotomu. Pemandangan alam yang indah ini bisa membuat perasaan anda menjadi nyaman. Dengan udara yang segar, anda dapat bersantai sambil berfoto selfi dengan memilih spot foto yang tersedia sesuai dengan keinginan anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar