Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pasir Ipis Lembang Bandung

shares |

Daerah Lembang Bandung memang kerap menyuguhkan keindahan panorama alamnya. Terletak di dataran tinggi, Lembang merupakan andakamu kunjungi. Misalnya seperti the lodge maribaya, kebun bunga begonia, dan masih banyak lagi. Berbicara tentang tempat wisata baru di Lembang, terdapat satu lokasi yang sedang hits. Wisata baru itu adalah wana wisata pasir ipis. Walaupun namanya pasir ipis, disini anda tidak akan menjumpai pasir putih seperti di pantai. Pasir ipis merupakan wisata yang menyuguhkan keindahan alam terbuka. Yang tentunya dibalut dengan spot foto yang keren.


Wana Wisata Pasir Ipis ini pada mulanya terbentuk dari Karang Taruna serta Salah Satu organisasi Perhimpunan Pemuda Lembang, memotivasi remaja karangtaruna agar mengadakan kegiatan. Pada mulanya, tempat ini dikhususkan untuk Camping Ground. Akan tetapi pengunjungnya sedikit, sehingga para karangtaruna membuat tempat untuk swafoto yang hits dan juga instagramable. Tempat Wisata Pasir Ipis ini termasuk tempat wisata guna memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar. Berikut lokasi dan harga tiket masuk pasir ipis Lembang.

Rute Dan Lokasi Wana Wisata Pasir Ipis Lembang Bandung


Tidak sulit guna sampai ke lokasi pasir ipis ini. Rute untuk menuju wana wisata pasir ipis yang dapat anda lalui dari kota Bandung menuju jalan setiabudi selanjutnya ke arah lembang. Sesudah sampai di pasar lembang, anda akan menjumpai polsek lurus saja hingga menemukan rumah makan mandarin. Masuklah pada sebuah gang dekat pangkalan ojek. Tidak jauh dari situ kemudian beloklah ke arah kanan arah pasir ipis. Anda bisa melihat plang petunjuk arah. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini terdapat di Kampung Pasir Ipis, tepatnya di Desa Jayagiri, Lembang. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat di google maps.

 

Harga Tiket Masuk Pasir Ipis Lembang


Jika anda hanya ingin hunting foto di sini, anda tidak akan mengeluarkan banyak biaya. Karena tiket masuk pasir ipis hanya sebesar Rp 7500,-/orang. Apabila anda tertarik untuk camping di wisata alam pasir ipis, telah tersedia camping ground yang luasnya 3,5 hektar yang dapat menampung 200 tenda. Tiket ataupun tarif camping di tempat wisata pasir ipis yaitu sebesar Rp 17.500,- tiap orang. Untuk tenda dapat menyewa di tempat ini dengan biaya Rp 75 ribu tiap malam. Sebab lokasi pasir ipis yang lumayan jauh dari tempat yang lain. Anggota Karang Taruna disini juga menyiapkan katering dengan tarif Rp 15 ribu per orang. Tak hanya camping ground, ada juga penginapan yang berupa homestay. Tarif penginapan di wisata pasir ipis ini berkisar dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 1,5 juta.tiap malam.

Wahana Wisata Pasir Ipis


Disini ada berbagai macam tempat yang sangat cocok untuk difoto seperti halnya terdapat tempat yang berbentuk Love dengan dilengkapi pemandangan yang menghadap ke ribuan pepohonan yang hijau. Tak hanya itu saja, anda dapat menaiki tempat foto yang terdapat di atas pohon. Berfoto di tempat ini seperti berfoto di Kalibiru, Yogyakarta. Tidak hanya itu saja, disini juga dapat berfoto di bawah yang bertuliskan I LOVE U dan juga gapura yang dengan bentuk hati. Ada beberapa fasilitas di tempat ini. Misalnya seperti Mushola, Toilet, serta Saung-Saung yang menjual aneka macam jajanan serta makanan yang Tradisional. Dilengkapi juga dengan permainan-permainan yang bersifat Tradisonal yang dapat menambah keseruan pada akhir pekan anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar