Lokasi Dan Rute Bukit Asmara Situk Banjarnegara Yang Instagramable

shares |

Lokasi Bukit Asmara Situk Banjarnegara - Indonesia memang memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa. Dari Sabang sampai Merauke, keindahan alamnya akan selalu memanjakan mata kita. Salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai keindahan alam luar biasa adalah Banjarnegara. Dan kini, Banjarnegara punya wisata Bukit Asmara Situk yang sedang naik daun.

Bukit Asmara Situk merupakan tempat wisata baru di banjarnegara yang saat ini ramai serta banyak diperbincangkan di media social. Wisata bukit ini mempunyai kekhasan sendiri yang dapat memikat beberapa pengunjungnya, puncak yang mempunyai ketinggian 683mdpl ini diperlengkapi dengan gardu pandang (tempat tinggal pohon) yang didesaign sedemikian rupa sampai tampak begitu eksotis serta keren buat jadikan bakgroun photo. Tempat wisata ini mirip dengan Bukit Mertelu Purbalingga.
Rute Bukit Asmara Situk Banjarnegara
Rute Bukit Asmara Situk Banjarnegara

Lokasi BukitAsmara Situk

Alamat Bukit Asmara Situk ini berada di Jl. Raya Karangkobar, Kalilunjar, Kec. Banjarmangu, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Akses ke tempat cukup gampang lantaran tempatnya cukup strategis, tepatnya ada di samping SD atau seberang jalan Balai Desa Kaliunjar. Rute menuju Bukit Asmara Situk (BAS) juga mudah diakses karena berada di dekat jalan raya sehingga memudahkan pengunjung, tepatnya di samping SD Kalilunjar atau seberang jalan balai desa.

Harga Tiket Masuk Bukit Asmara Situk 

Untuk tiket masuk bukit asmara ini pengunjung dikenai retribusi Rp. 5000/orang, harga yang cukup murah bila dibanding dengan apa yang bakal anda saksikan di bukit asmara itu. Untuk anda yang berencara berlibur ke bukit asmara ini pastikan fisik anda dalam kondisi fit serta sedikan juga peralatan karena anda bakal mendaki bukit yang cukup menantang serta kuras tenaga. Dengan harga tiket masuk Bukita Asmara Situk yang murah, anda bisa menikmati keindahan alam yang begitu menyejukkan mata.

Wahana Bukit Asmara

Beberapa wahana populer yang ada di Bukit Asmara Situk (BAS) diantaranya Flying Fox, Rumah Pohon, dan apabila pengunjung ke turun kebawah dari Bukit Asmara Situk (BAS) pengunjung akan menjumpai Gua Silundu. Akan tetapi jalan untuk menuju Gua ini masih dalam perbaikan serta adanya Curug Kracak yang tidak jauh dari Gua Silundu.

Rumah  Pohon yang ada di Bukit Asmara Situk (BAS) sering dijadikan pengunjung sebagai tempat berfoto terutama muda-mudi, pihak Bukit Asmara Situk (BAS) tidak memungut biaya bagi pengunjung yang mau berfoto disana, namun terdapat batasan-batasan waktu dan batasan kapasitas pengunjung dalam setiap Rumah Pohon. Hal ini dikarenakan guna untuk memberi rasa aman bagi pengunjung dan menghindari rusaknya Rumah Pohon tersebut.

Di Lokasi Bukit Asmara Situk juga terdapat terowongan eksotis yang merupakan gua bekas galian masa penjajahan Jepang, yang kemudian di ubah oleh Lurah dan juga Karang Taruna Desa Kalilunjar, gua yang terbengkalai tersebut dirubah menjadi sebuah obyek wisata yang begitu indah yang membuat gua ini menarik yaitu terdapat Lampu kerlap kerlip di dalam guanya. Bukit Asmara Situk (BAS) Kalilunjar saat ini sedang berbenah dan menambah sarana prasarana untuk menambah rasa nyaman Pengunjung yang datang.

Diatas puncak bukit asmara anda akan menikmati panorama alam yang indah sekali. Selain itu selama trekking pendakian anda juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang demikian indah dan tentunya menyejukkan. Mendaki puncak bukit ini anda bakal lewat sebagian tanjakan yang mempunyai kesusahan yang tidak sama serta menariknya tanjakan itu mempunyai nama sendiri seperti tanjakan cinta, tanjakan pengorbanan serta alin-lain, nuansa wisata puncak ini begitu seru serta romantis. Jadi, anda dapat datang dengan pasangan ke tempat wisata ini serta abdikan beberapa peristiwa indah bersamanya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar