Lokasi dan Rute Perjalanan Bukit Lampion Beramah Madura

shares |

Madura termasuk pulau yang begitu mudah untuk di akses sjak didirikannya Jembatan Suramadu ini. Jembatan ini telah menjadi satu satunya jalan penghubung antara Kota Surabaya dengan Madura. Tak ada yang menyangka jika ternyata Daerah yang dijuluki dengan pulau garam ini punya kekayaan alam dan memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya tempat wisata yang masih baru adalah "Bukit Lampion". Tidak hanya yang ada di pulau jawa saja yang terkenal dengan terdapatnya spot foto kekinian seperti halnya gardu pandang dengan pemandangan yang begitu menarik. Di Madura ini juga memiliki spot foto yang keren dengan pemandangan alam yang terlihat luas dan hijau. Bukit Lampion Galis ini merupakan sebuah lokasi atau tempat wisata alam perbukitan dengan banyak dihiasi lampion yang terdapat di sekitar lokasinya.



Bukit lampion beramah atau populer dengan bukit BLB ini terdapat di kabupaten bangkalan madura Jawa Timur. Obyek wisata alam ini sedang menjadi wisata yang lagi hits pada kalangan social media. Terutama facebook serta instagram sebab memang tempat ini begitu pas serta cocok untuk berfoto selfi dan sangat cocok sekali untuk anda yang sangat menginginkan refreshing dengan udara yang sangat sejuk serta segar khas dari suasana perbukitan. Destinasi obyek wisata alam ini telah menjadi buruan oleh wisatawan khususnya para pemuda dan pemudi. Sebab di tempat wisata baru ini anda akan mendapatkan foto dengan latar belakang yang sangat indah.

Letak Lokasi dan Alamat Bukit Lampion Galis Bangkalan Madura


Bukit lampion beramah berada pada kawasan Kecamatan Galis tepatnya di Kabupaten Bangkalan Madura ataupun bertepat di Desa Daleman. Rute untuk menuju lokasi ini tidak begitu sulit. Hanya saja lokasinya yang memang tidak terdapat nama jalannya menjadikan sebagian orang merasa kebingungan untuk menemukan wisata bukit lampion ini. Kita bisa memakai google maps dengan mengetikkan desa daleman, galis bangkalan. Ataupun anda bisa menuliskan “BUKIT LAMPION BERAMAH”.

Dan nantinya akan muncul lokasinya. Kemudian lihat saja rute untuk menuju kesana. Pada dasarnya yang terpenting carilah desa Beramah di Galis. Setelah itu kalau sudah berada di desa tersebut silahkan bertanya dengan warga sekitar. Jarak tempuh untuk menuju bukit kurang lebih sekitar 35.8 km dari jembatan Suramadu. Atau jika arah ke Kabupaten Sampang memerlukan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 41 menit untuk sampai pada lokasi wisata ini. Lebih Jelasnya gunakan google Maps.

 

Harga Tiket Masuk


Guna mengunjungi ke tempat wisata ini tidak membutuhkan biaya banyak. Anda hanya cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 3000/orang. Selain itu dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000. Di tempat ini Anda pun dapat menikmati udara yang segar dan pemandangan yang begitu indah di Bukit Lampion beramah ini. Disini Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berfoto selfi ataupun foto pre wedding dengan pemandangan yang menakjubkan.

Kuliner Bebek Paterongan


Selain terdapatnya wisata bukit lampion beramah, Kecamatan galis juga memiliki wisata kuliner yang begitu banyak diminati baik oleh masyarakat Madura sendiri atau dari masyarakatluar daerah. Sekian lama ini Bangkalan telah dikenal dengan kuliner bebek sinjai yang sudah menjadi idam idaman wisatawan pada waktu berkunjung ke Madura ini. Akan tetapi di Kecamatan Galis Bangkalan kini ada lagi warung bebek yang tidak kalah kenikamatan dan lezatnya dengan menu bebek yang lainnya yang terdapat di pulau Garam tersebut. Wisata kuliner favorit ini adalah adalah Nasi Bebek Pedas Peterongan, yaitu sebuah tempat makan dengan menu bebek rasa pedas yang bisa menjadikan Anda merasa ketagihan.

Related Posts

2 komentar: