Lokasi Bendungan Kamijoro, Wisata Baru yang Lagi Hits di Jogja

shares |

Bendungan Kamijoro tengah menjadi perbincangan di kalangan wisatawan. Hal ini dikarenakan Bendungan Kamijoro menjadi tempat wisata baru yang hits di Jogja. Sekilas, pesona Bendungan Kamijoro ini mirip dengan objek Sydney Harbour Bridge yang ada di Australia. Sebelum anda mengunjungi wisata baru ini, alangkah baiknya jika anda simak ulasan mengenai lokasi Bendungan Kamijoro beserta info menarik tentangnya di bawah ini.

telusurjogja.com

Lokasi Bendungan Kamijoro


Bendung Kamijoro bisa anda temukan di Kabupaten Bantul, DIY, tepatnya di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan. Untuk menuju lokasi Bendungan Kamijoro, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua. Jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat, anda memang akan merasa lebih mudah melewati medan jalannya dengan kendaraan roda dua. Perlu diketahui, jarak yang harus anda tempuh dari pusat kota Jogja ke Bendungan Kamijoro berkisar 20 km. Anda bisa menempuh perjalanan dengan waktu 30 menit saja.

Daya Tarik


Bendungan Kamijoro dibangun dengan tujuan untuk pengairan sawah yang luasnya 2370 hektar di wilayah Bantul. Dengan tujuan tersebut, Bendungan Kamijoro dibuat di perbatasan Bantul dan Kulonprogo. Pembangunan Bendungan Kamijoro itu sendiri selesai pada akhir tahun 2018. Dengan panorama alam yang indah seakan mendukung Bendungan Kamijoro untuk menjadi tempat wisata.

Sejak selesai dibangun, Bendungan Kamijoro langsung menjadi tempat wisata yang hits dan populer di Jogja. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bendungan Kamijoro. Saat anda tiba di Bendungan Kamijoro, anda memang akan disuguhi dengan pesona alam yang memanjakan mata. Terlihat secara jelas bagaimana pemandangan aliran sungai Kali Progo yang berpadu dengan alam sekitar yang masih hijau dan asri.

Jika dilihat dari atas, tampilan wisata Bendung Kamijoro ini memang tampak memukau. Terlebih ada taman bermain yang melengkapinya. Taman ini bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas seru, seperti berolahraga maupun beersantai. Tak hanya itu, anda juga bisa melihat jembatan memanjang di atas Kali Progo. Dengan mengunjungi Bendung Kamijoro, rasa lelah sekaligus kepenatan yang anda rasakan bisa hilang seketika tergantikan dengan perasaan yang bahagia dan fresh tentunya.

Hawa udara di kawasan wisata Bendungan Kamijoro pun terasa menyegarkan sehingga sangat baik bagi kesehatan. Apalagi jika anda mengunjungi Bendungan Kamijoro sejak pagi hari. Ketika anda mengunjungi Bendungan Kamijoro, anda juga akan menemukan tulisan besar yang bertuliskan Bendung Kamijoro. Selain itu, ada juga tulisan dengan aksara Jawa yang unik. Anda bisa jadikan tulisan tersebut sebagai ikon untuk berfoto. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Bendungan Kamijoro namun tak berfoto di tulisan tersebut.

Fasilitas


Beragam fasilitas bisa anda nikmati di Bendungan Kamijoro. Sebagai tempat wisata baru, fasilitas yang ada di Bendungan Kamijoro terbilang lengkap. Sebut saja, area parkir yang luas, aneka spot foto yang instagrammable dan tempat kuliner. Maka dari itu, pastikan anda mengabadikan momen liburan di Bendungan Kamijoro dengan berfoto selfie. Setelah anda puas hunting foto, anda bisa mampir ke tempat wisata kulinernya. Liburan ke Bendungan Kamijoro akan terasa lebih menyenangkan apabila mengajak keluarga, sahabat maupun pasangan.

Harga Tiket Masuk


Bagi anda yang tertarik ingin memasuki kawasan Bendungan Kamijoro, anda tak akan dikenai tiket masuk. Tak mengherankan karena Bendungan Kamijoro masih termasuk wisata baru sehingga belum memberlakukan tarif tiket masuk alias gratis. Apabila anda berada di lokasi Bendungan Kamijoro, anda hanya perlu membayar biaya parkirnya saja, yakni Rp 2.000.

Related Posts

1 komentar

  1. keren,,, artikelnya sangat bermamfaat.... jangan lupa berkunjung yah di blog ku Wisatacoi.com

    BalasHapus