Lokasi Curug Pasir Reungit Bogor Dengan Pesona Yang Luar Biasa

shares |

Lokasi Curug Pasir Reungit Bogor - Bogor selalu menyuguhkan tempat wisata yang selalu menarik. Salah satu tempat di Bogor yang bisa anda coba kunjungi yaitu wisata di Desa Pasir Reungit. Desa  ini termasuk satu dari tiga jalur pendakian menuju Kawah Ratu. Banyaknya diilih jalur ini karena hanya berjarak empat kilometer dari kawah. Kemudian, untuk dua jalur lain yaitu jalur Gunung Bunder dan jalur Cidahu yang mempunyai jarak enam kilometer. Jalur Pasir Reungit juga tidak memiliki medan terjal sehingga mudah sekali untuk dilalui kendaraan. Desa Pasir Reungit lokasinya berada di kaki Gunung Salak sehingga memiliki suhu yang sangat dingin.

denubay.com

Untuk kawasan Pasir Reungit ini juga sering diguyur hujan, khususnya pada  saat sore hari. Sehingga tidak heran apabila banyak petualang yang sengaja berkemah spade waktu mendaki jalur tersebut.  Pada umumnya,  mereka membangun tenda di bumi perkemahan yang tidak jauh dari desa. Untuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini merupakan kawasan yang dikelola oleh kementerian kehutanan ini memang menawarkan banyak objek wisata alam khususnya wisata air terjun.  Diantaranya yaitu seperti Curug Cikondang, Curug Pangeran, Curug Cigamea dan Curug Alami. Dan salah satu curug di Bogor yang menarik untuk dikunjungi yaitu Curug Pasir Reungit.

Lokasi  dan Akses Curug Pasir Reungit



Curug Pasir Reungit ini lokasinya berada di Jalan Gunung Bunder, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.  Apabila dari arah kota jaraknya cukup jauh sekitar satu jam lebih melalui Jalan Raya Empang, Taman Sari, Tenjolaya serta Pamijahan. Untuk keadaan jalan menuju Curug Pasir Reungit ini dinilai cukup bagus. Namun, untuk letaknya yang berada di dataran tinggi, maka mengharuskan para wisatawan untuk melewati turun naik jalan curam serta berkelok-kelok.

Pesona Curug Pasir Reungit


Keberadaan Curug Pasir Reungit ini melengkapi wisata air terjun di kawasan Gunung Salak. Air terjun memang masih masuk daftar wisata baru. Keindahan air terjun ini memang sudah lama ada. Aka tetapi baru dibuka di pertengahan tahun 2017 karena sulitnya akses jalan tersebut. Curug Pasir Reungit mulai dikelola oleh pihak kehutanan, yang mana sekarang sudah bisa dibuka untuk umum. Curug Pasir Reungit ini ada di aliran sungai yang sama dengan air terjun lainnya. Keindahan air terjun inimemag bisa anda gunakan untuk merefresh pikiran anda yang penat.  Karena suasana di sekitar air terjun ini sangatlah sejuk dan masih asri.

Curug Pasir Reungit ini memiliki tinggi kurang lebih sekitar 30 meter serta ada kolam penampungan yang cukup luas dengan kedalaman berkisar 1 sampai dengan 2 meter.  Yang paling banyak disukai oleh para pengunjung yaitu keunikan warna air kolamnya yang berwarna biru muda alami tanpa adanya campuran pewarna buatan, sehingga tampak cantik sekali.

Anda juga dapat merasakan udara segar dengan diiringi kicau burung, derit serangga serta terdengar juga suara monyet hutan yang menggema. Para pengunjung bisa duduk di bebatuan yang menghadap air terjun. Disinilah anda semua akan mendapatkan angle foto bagus. Lalu, jika para pengunjung lebih menginginkan perjalanan yang lebih menantang, maka para pengunjung juga dapat mencoba menjelajahi Desa Pasir Reungit untuk menikmati indahnya panorama pegunungan yang ada di kawasan tersebut. Rasa lelah melewati medan yang menantang dengan bebatuan yang licin aka terbayarka saat anda bisa melihat air terjun yag indah ini di depan mata anda.

Harga Tiket Masuk


Untuk ada semua yang ingin msuk di wisata Curug Pasir Reungit ini harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 10,000 saja. Namun, untuk harga tiket tersebut bisa berubah setiap saat.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar