Lokasi Air Terjun Wera Sigi Sulawesi Tengah Yang Sangat Mempesona

shares |

Lokasi Air Terjun Wera Sigi Sulawesi Tengah – Wisata merupakan kegiatan yang sangat menarik dilakukan untuk melepas penat. Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki pesona alam yag luar biasa. Maka dari itulah, setiap wilayah yang ada di Indonesia pastinya memiliki tempat wisata yang indah dan menjadi ciri khas dari wilayah tersebut. Salah satu wilayah yang memiliki pesona wisata yang menakjubkan yaitu daerah Sigi Sulawesi Tengah. Liburan ke Kabupaten Sigi di Sulawesi Tengah, anda semua bisa menikmati pesona keindahan Air Terjun Wera. Air terjun ini juga menjadi salah satu wisata air terjun yang tertinggi di Sulawesi Tengah.

budparsigi.blogspot.com

Air Terjun Wera ini sebenarnya merupakan tempat wisata yang terletak di sebuah taman wisata yang memiliki luas kurang lebih 250 hektar. Yang mana terdiri dari kawasan hutan lindung. Maka dari itu, bisa anda bayangkan sendiri seperti apa kealamian dan juga kesejukan yang bisa anda dapatkan pada saat anda semua mencoba jalan-jalan ke kawasan Sigi, Sulawesi Tengah untuk menikmati keindahan Air Terjun Wera. Keindahan yang ditawarka di dalam air terjun ini pastinya bisa menyejukkan mata yang memandangnya. Untuk mengisi liburan anda, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi tempat wisata yang ada di Sulawesi Tengah ini.

Lokasi Air Terjun Wera



Lokasi Air Terjun Wera ini berada di Desa Balumpewa, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Yang mana di sekelilingnya merupakan daerah perbukitan dan hutan lindung. Selain Air Terjun Wera, di taman wisata ini juga ada pemandangan indah berupa lembah, Sungai Wera dan bukit-bukit dataran tinggi. Sungai Wera ini merupakan sungai utama, dan memiliki jeram setinggi 80 meter dan juga lebar 3 meter.

Untuk dapat sampai ke wisata Sulawesi yag bernama Air Terjun Wera yang memiliki jarak sekitar 20 kilometer dari Palu ini, Anda dapat memakai transportasi umum dari terminal Petobo Palu dengan jarak tempuh sekitar setengah jam saja. Sesudah anda semua sampai di Desa Balumpewa, maka anda semua bisa berjalan kaki hingga sampai ke lokasi objek wisata Air Terjun Wera.

Pesona Air Terjun Wera


Para pengunjung bisa menikmati keindahan Air Terjun Wera dari dua tempat, yakni di bagian atas air terjun dan di bagian bawah air terjun. Ketinggian aliran air ini kurang lebih sekitar 80 meter. Dan ini adalah panorama yang indah yang bisa kita nikmati. Anda juga bisa hiking melintasi hutan selama anda semua berada di taman wisata wera ini. Daya tarik Air terjun Wera  diantaranya anda bisa mandi di Sungai Wera. Bisa juga anda mendaki gunung kearah puncak bukit menuju air terjun yang dikelilingi dengan pemandangan yang indah. Selain itu, didini anda juga bisa menjumpai flora dan fauna yang masih sangat asri dan alami.

Di taman wisata Wera, walaupun ada hutan lindung, akan tetapi vegetasi utamanya yaitu berupa semak dan juga padang rumput, serta hutan sekunder maupun pepohonan tua. Penduduk sekitar juga bertempat tinggal di sekitar hutan dengan sistem ladang berpindah. Denga demikia dinilai cukup mengganggu kelangsungan ekosistem di dalam hutan. Pohon yang bisa dijumpai disini diataranya yaitu Dracontomelon mangiferrumn, , Drypetes sp, Pterospermum ferrugineum, Litsea sp dan juga Avicenia marina. Kemudia, untuk hewan-hewan yang ada yaitu Monyet hitam Sulawesi, Ayam hutan, Kus-kus, Gagak, Burung kasuari, Tarsius dan beberapa jenis mamalia lainnya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Wera


Untuk anda semua yang ingin menikmati pesona Air Terjun Wera, ada sebaiknya membayar tiket masuk terlebih dahulu, yaitu sebesar Rp 10.000,- . Untuk harga tiket masuk ini bisa berubah setiap saat.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar