Lokasi dan Rute Menuju Puncak Mustika Manik, Wisata baru di Bogor

shares

Rute Puncak mustika Manik - Bogor ternyata kini sedang menggeliat wistanya. pasalnya tak hanya kawasan puncak saja yang mulai menjamur dengan spot wisata baru seperti Panorama Pabangbon, atau The Ranch Megamendung namun ada kawasan lain yang juga sedang hits di media sosial. Adalah Taman nasional Gunung Halimun Salak yang kini mulai ditata dan dijadikan spot wisata kekinian. Setelah beberapa waktu lalu kami mengulas mengenai Bukit Ranggon yang ada di Gunung Salak Endah, ternyata ada satu lagi tempat yang tak kalah asik dan ngehits yang masih di satu kawasan. Yakni Puncak Mustika Manik Bogor.

Lokasi Puncak Mustika Manik ini berada di kawasan Gunung Picung Gunungsari Pamijahan Bogor yang tak jauh dari Bukit Ranggon.  Panorama yang disajikan memang mirip dengan Ranggon Hills yang juga mengadopsi tren wisata saat ini dengan menjual panorama keindahan alam pegunungan dengan spot foto instagramable. bedanya, di Puncak Mustika Manik Bogor ini, spot fotonya ada banyak sekali dan kece habis. 
Lokasi Puncak Mustika manik bogor
Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor

Spot Foto Puncak Mustika Manik

Ada sekitar lima spot foto yang menjadi favorit ketika traveler berkunjung ke Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor. Yang paling kece tentu saja rumah gantung lengkap dengan kursi dan meja, rumah pohon dengan camping tent di atasnya, dan ada juga jembatan pohon yang membuat pengunjung selain bisa mengabadikan foto selfie juga bis amenantang adrenalin karena berada di ketinggian dan di bibir jurang. Selain bisa menikmati panorama keindahan sekitar Gunung Halimun Salak, pengunjung juga bisa melepas penat sejenak karena lokasinya begitu sejuk dan hijau memanjakan mata. 
Rute Menuju Puncak Mustika Manik Bogor
Rute Menuju Puncak Mustika Manik Bogor

Lokasi Puncak Mustika Manik Pamijahan

Alamat Puncak Mustika Manik ini tepatnya berada di Jalan Gunung Picung Gunung Sari Kecamatan pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari jalan raya Gunung Salak Endah. dari Gerbang utama TNGHS lurus saja nanti ada petunjuk di pinggir jalan langsung belok kanan sekitar 200 meter. Rute menuju Puncak Mustika Manik in sama dengan rute menuju wisata alam Panorama namun sebelum masuk ke kawasan wisata.  

Harga tiket Masuk Puncak Mustika Manik

Untuk masuk ke kawasan wisata, pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang dan biaya parkir rp. 5.000/motor. Sedangkan utnuk mengambil foto selfie, sudah tidak dikenakan biaya lagi alias gratis. Tapi saat hari libur sedang ramai kita harus antri dengan pengunjung yang lain, dan antrinya lumayan. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar