Lokasi dan Rute Menuju Bukit Tangkeban Pemalang Yang Hits Seperti Dlingo

shares

Lokasi Bukit Tangkeban Pemalang - wisata pegunungan memang menjadi tren dan wisata unggulan saat ini. Apalagi semenjak wisata seperti itu booming di daerah Dlingo Bantul seperti Jurang Tembelan, dan Bukit Mojo muncul dan hits di sosial media. Banyak tempat wisata di daerah lain di luar Jogja kemudian mengembangkan wisata yang serupa. Salah satu yang terbaru adalah Bukit Tangkeban Pemalang jawa Tengah. Sepintas dari foto foto Bukit Tangkeban yang diunggah di Instagram akhir-akhir ini pasti kita akan mengira bahwa lokasi tersebut adalah Bukit Lintang Sewu di Dlingo karena spotnya mirip.

Namun ternyata foto tersebut bukanlah tempat wisata di Jogja melainkan lokasi Bukit Tangkeban Pemalang. Meski terkesan mainstream dan "ikut-ikutan" namun ternyata kehadiran wisata baru Pemalang ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat pemalang dan sekitarnya. Pasalnya mereka tak perlu jauh-jauh perhi ke Jogja untuk berfoto selfie dengan spot gardu pandang dan sunset yang epic. Dengan kata lain Pemalang juga punya spot foto yang tak kalah apiknya sehingga bisa ikutan ngeksis di Instagram
Rute menuju Bukit tangkeban Pemalang
Rute menuju Bukit tangkeban Pemalang

Keindahan Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban terletak di ketinggian sekitar 1250 mdpl. dengan ketinggian yang lumayan tersebut membuat lokasi ini sangat sejuk dan memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Awalnya lokasi Bukit tangkeban merupakan tempat wisata religi karena terdapat sebuah surau yang cukup lama dan makam yang cukup dikeramatkan. Namun belakangan, masyarakat sekitar melihat potensi wisata di Bukit Tangkeban dan mengembangkannya menjadi tempat wisata dnegan spot selfie gardu pandang yang sedang tren saat ini. Ada banyak spot selfie kekinian di Bukit tangkeban Pemalang ini, mulai dari spot Bintang seperti di Bukit Lintang Sewu, lalu ada Rumah terbalik, dan tidak ketinggalan rumah kurcaci seperti di Bukit Mojo Gumelem. Tak heran jika para traveler betah berlama-lama di sini karena selain asik, udaranya sejuk dengan pemandangan hijau yang begitu memukau.

Lokasi Bukit Tangkeban Pemalang

Alamat Bukit tangkeban ini tepatnya berada di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dan berada di sebelah utara Gunung Slamet. Lokasinya memang berada di perbukitan, sehingga rute menuju Bukit Tangkeban ini cukup ekstrim. Bahkan untuk menuju ke puncak bukit, pengunjung harus melakukan tracking (jalan kaki) sejauh kurang lebih 800 meter dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.
Lokasi Bukit tangkeban pemalang
Lokasi Bukit Tangkeban Pemalang

Rute Menuju Bukit Tangkeban Pemalang

Bagi kamu yang ingin pergi ke wisata baru Pemalang ini silakan saja arahkan  perjalanan menuju Guci dari arah Moga. Kemudian setelah sampai di pertigaan pasar pulosari atau menuju arah Kabupaten Purbalingga, kita ambil jalan arah kiri dan ikuti jalan terus hingga sampai di Gapura Desa Nyalembeng. Dari situ masih lurus sampai melintasi mushola  lalu ambil kiri. dari sana sudah ada plang penunjuk menuju Bukit tangkeban. Atau kalau masih bingung bisa bertanya pada warga sekitar.
Kunjungi Juga : Spot Selfie Bukit Mertelu Purbalingga Yang Hits di Instagram

Harga Tiket Masuk Bukit Tangkeban Pemalang

Untuk menikmati sensasi foto selfie seperti di wisata Jogja daerah Dlingo pengunjung cukup mem bayar retribusi sebesar Rp. 3.000 dan biaya parkir motor Rp. 2.000. Untuk ambil foto, masih gratis dan ada kotak sumbangan sukarela. Disarankan bagi kamu yang ingin masuk ke lokasi Bukit Tangkeban, sebaiknya mengucap salam terlebih dahulu (Assalamualaikum). 

Related Posts

1 komentar