Lokasi dan Rute Kutabawa Flower Garden Purbalingga Taman Bunga Yang Mempesona

shares |

Lokasi Kutabawa Flower Garden - Dataran tinggi selalu menawarkan wisata alam pegunungan yang menawan. Seperti halnya di Purbalingga yang berada di kaki Gunung Slamet. Suasana disini mirip mirip dengan Lembang Bandung maupun di wilayah dataran tinggi lain. Pemkap Purbalingga ini telah tertarik untuk bisa mengembangkan wisata taman bunga seperti halnya tempat wisata taman begonia yang ada di Lembang ataupun Taman Bunga Nusantara di Bogor. Karena pada saat ini banyak sekali spot selfie yang menampilkan keindahan taman bunga yang tertata dengan rapi dan indah. Dengan adanya taman bunga ini akan melengkapi berbagai tempat wisata yang ada di kaki Gunung Slmet seperti Goa lawa, Agrowisata Serang, ataupun Bukit Mertelu.
Rute Menuju Kutabawa Flower Garder Purbalingga

Lokasi Kutabawa Flower Garden

Kutbawa Flower Garden ini berada di jalan gunung slamet Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Desa Kutabawa sendiri sudah tidak asing bagi kalangan pendaki. Pasalnya disinilah pos awal pendakian gunung slamet (pos bambangan). Tempat ini bisa ditempuh dengan angkutan umum dari terminal purbalingga (minibus) ataupun dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Saat ini pemkab purbalingga sedang membenahi infrastruktur wilayah karangreja. Jalan dari karangreja ke kutabawa ataupun dari serang menuju mrebet sudah diperlebar. Dengan jalanan yang sudah diperlebar, maka dari itu akses menuju wisata wisata di kaki gunung slamet akan menjadi lebih mudah. Untuk rute menuju kutbawa flower garden sendiri, jika dari purbalingga silahkan menuju desa serang. Kemudian melewati wisata punak telkom dan akan menemukan pertigaan, belok kekanan. Setelah itu anda akan menemukan tempat yang bernama pasar kutabawa, beloklah kekanan sampai bertemu masjid. Di dekat masjid tersebut ada jalan, ikuti jalan tersebut dan kamu akan sampai di lokasi kutbawa flower garden. Jika anda belum jelas dengan rutenya, maka anda bisa mengikuti rutenya di google maps.

 

Keindahan Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Ide pengembangan kutabawa flower garden ini memang terinspirasi dengan taman bunga di Lembang. Kondisi di kaki gunung slamet seperti di Desa Serang ataupun Desa Kutabawa memang mirip dengan Lembang Bandung. Para pengunjung dapat menikmati keindahan aneka jenis bunga dibalut dengan udara yang sejuk. Tak ketinggalan, dibeberapa sudut dibuat spot spot foto yang instagenik untuk menambah minat wisata para anak muda. Meski belum lama dibuka, kini lokasi kutabawa flower garden sudah mulai banyak pengunjung. Hal ini juga bisa dilihat di instagram, banyak para para netizen yang mengunggahnya.

Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati berbagai jenis bunga dibalut udara yang sejuk di lokasi kutabawa flower garden. Aktifitas selfie maupun wefie tentu tak boleh dilewatkan, apalagi desain tamanya memang sangat fotogenik. Ada 18 jenis bunga dan beberapa diantaranya bibitnya didatangkan dari Bandung. Sedangkan dari segi fasilitasnya, saat ini memang belum seutuhnya rampung. Masih ada berbagai ornamen yang masih dipesan dan nantinya akan dipasang di area taman bunga. Kedepanya akan dibangun beberapa wahana anak anak serta villa di area wisata.

Harga Tiket Masuk Kutabawa Flower Garden

Bagi yang ingin berselfie ria disini tak perlu khawatir. Pasalnya tiket masuk ke kutabawa flower garden sangat terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu. Sangat murah sekali kan? jadi tunggu apalagi. Segera kunjungi tempat wisata ini, dengan harga yang murah anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di Kutabawa Flower Garden.

Related Posts

1 komentar

  1. It options selection of|quite a lot of|a 영앤리치 토토 wide range of} slots video games, including 5 reels and three reels. Most of the complaints by other gamers is that the sport doesn’t have cloud saving. That means you’ll lose your progress when you switch telephones. The developer has quantity of} other decent slots video games as nicely.

    BalasHapus