Alamat dan Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Sleman

shares

Alamat the Lost World Castle dan Harga Tiket Masuk The Lost World Castle akan kita bahas pada postingan kali ini, mumpung lokasinya belum ditutup guys. Yups, The Lost World Castle yang mirip tembok besar China ini memang menjadi wisata baru yang paling ngehits 3 pekan terakhir. Pasalnya, Lokasi The Lost World Castle ini menjadi viral di instagram karena lokasinya yang apik dan jarang jarang ada di Jogja. 

The Lost World Castle sendiri merupakan wahana wisata yang belum rampung proses pembangunannya. Konsep wisata The Lost World castle ini semacam museum dan Kids Park dengan mengambil cerita Jurasic dan juga kehebatan erupsi Gunung Merapi. namun eksistensi The Lost World Castle Sleman ini terancam ditutup. Sebab ternyata dalam pembangunannya, Lokasi The Lost World Castle ini berada di kawasan rawan bencana ring 3. Yang aslinya tidak boleh dibangun bangunan permanen untuk kegiatan umum. Oleh sebab itu ada wacana The Lost World castle ditutup sebelum oleh pemerintah Kabupaten.

Harga Tiket Masuk The Lost World Sleman Jogja
Harga Tiket Masuk The Lost World Sleman Jogja
Namun nasi telah menjadi bubur, The Lost World Castle telah dikenal sebelum lahir. ya, berkat dahsyatnya efek viral media sosial, lokasi wisata yang sejatinya belum rampung dan belum mendapat ijin justru diserbu ribuan wisatawan tiap pekannya. Kondisi tersebut menjadi buah simalakama, di satu sisi disukai oleh wisatwan karena bisa menjadi alternatif wisata dan membangkitkan perekonomian warga sekitar, namun di sisi lain pembangunannya melanggar hhukum dan sangat berbahaya karena di kawasan rawan bencana. Meski demikian The Lost World castle akan tetap ditutup oleh pemerintah. hanya saja belum tahu kapan The Lost World Castle akan ditutup.
Lokasi The Lost World Castle Sleman
Lokasi The Lost World Castle Sleman

Alamat The Lost World Castle Sleman

Okelah kita tinggalkan sejenak kasus The Lost World castle ini, karena kita fokus pada destinasi wisatanya saja. Alamat The Lost World Castle ini ada di Dusun Petung desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman. Lokasi the Lost World Castle dekat dengan Merapi golf. Untuk rute The Lost World Castle bisa lihat di Google Map berikut ini

Keindahan The Lost World Castle Sleman

Suguhan wisata di Benteng Takeshinya Sleman ini adalah bangunan berupa kastil. Kastil ini berdiri di tengah hutan dan tampak gagah apalagi dibuat dari batu batuan besar sisa erupsi Gunung Merapi 2010 silam. nama The Lost World Castle sendiri terinspirasi dari kehebatan erupsi Merapi yang mampu meluluhlantahkan Desa Kepuharjo. Di wahana The Lost World Castle nantinya ada beragam wahana seperti taman Jurasic, Flying Fox dan lain lain. Di sebelah Kastil The Lost World Castle juga ada Stonehenge seperti yang ada di Inggris sana.
Stonehenge The Lost World Castle Sleman
Stonehenge The Lost World Castle Sleman

Harga Tiket Masuk The Lost World castle

Meskipun belum secara resmi dibuka dan belum mendapat ijin, namun karena animo wisatawan yang begitu besar, Lokasi The Lost World castle ini "terpaksa" dibuka. Di dalam tiket masuk The Lost World Castle tertulis Rp. 60.000 itu artinya rencananya Harga Tiket Masuk the Lost World castle akan dibanderol Rp. 60.000 namun saat ini masih Rp. 15.000 karena belum resmi dan mendapat ijin. Sementara itu untuk parkir dikenai biaya Rp. 2.000/motor dan rp. 10.000/mobil.  

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar