5 Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi Anti Mainstream

shares

Wisata Alam di Jogja yang Wajib dikunjungi - Yogyakarta memang sangat kaya akan tempat wisata. Tak hanya wisata budya, wisata kuliner, namun juga wisata alamnya begitu mempesona. Wilayah Yogyakarta yang terdiri dari pegunungan, dataran rendah, dan pesisir pantai membuatnya kaya akan spot wisata alam yang ciamik. Apalagi saat ini para pengelola wisata sudah sangat kreatif dalam mengembangkan wisata alternatif maupun wisata alam di Yogyakarta. Sehingga para pengunjung akan betah berlama lama tinggal di daerah istimewa ini. Nah bagi Anda yang sengaja memasukkan nama Jogjakarta ke dalam daftar destinasi travelling Anda. Yuk, simak beberapa referensi tempat wisata alam di Jogja yang akan memberikan sensasi berlibur luar biasa.

1.Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan
Terletak di daerah Perbukitan Dlingo, Bantul, hutan ini menawarkan kesejukan serta pemandangan hutan pinus alami yang jarang Anda temukan di tempat lain. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi pemotretan atau sekadar hunting foto. Bahkan pengelola tempat wisata alam di Jogja ini dengan sengaja membangun spot-spot menarik untuk para pengunjung agar betah berlama-lama di tempat ini.

2. Bukit Bintang
Bukit Bintang Yogyakarta
Bukit Bintang Yogyakarta
Bagi Anda para penikmat malam dan penggila dunia fotografi, menikmati pendar lampu Kota Jogja dari Bukit Bintang ini patut Anda coba. Berlokasi di Jalan Jogja-Wonosari, Bukit Pathuk, Gunung Kidul, tempat wisata alam di Jogja yang satu ini menawarkan romantisme travelling mengesankan. Terlebih ditemani dengan jagung bakar dan segelas kopi hangat yang dijual oleh deretan warung-warung sederhana disekitarnya. Wah, lengkap sudah malam Anda ya?.

3.Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo
Sandboarding Gumuk Pasir
Sandboarding Gumuk Pasir
Bermain snowboard di Jogja adalah hal yang mustahil Anda lakukan, namun anda masih bisa menjajal sandboard disini. Ya, Pantai Parangkusumo adalah satu-satunya lokasi sandboarding yang ada di Indonesia. Di gumuk pasir ini, Anda bisa menjajal sensasi menuruni bukit dengan papan luncur. Jangan lupa untuk tetap menjaga keseimbangan tubuh Anda ya para travellers? Agar Anda terhindar dari cedera tentunya.

4.Panjat Tebing Pantai Siung
Panjat tebing Pantai Siung
Panjat tebing Pantai Siung
Bagi Anda para travellers yang gemar menguji adrenalin, tempat wisata alam di Jogja ini patut Anda jadikan referensi. Ya, kondisi Pantai Siung yang dikelilingi oleh tebing-tebing curam menjadi surga tersendiri bagi para pemanjat tebing. Disini terdapat sekitar 250 jalur panjat tebing yang bisa Anda jajal. Tidak hanya itu, salah satu puncak tebing juga menjadi spot favorit para pelancong alam untuk menikmati panorama Pantai Siung yang sesekali bertemu dengan sapaan ombak-ombak kecil di pinggiran.

5. Canyoning Air Terjun Sri Gethuk
Canyoning Air Terjun Sri Gethuk
Canyoning Air Terjun Sri Gethuk
Pesona tempat wisata alam di Jogja memang luar biasa. Kudung Kidul salah satunya. Ya, Gunung Kidul menawarkan Anda sensasi bermain percikan air pegunungan alami yang mengalir langsung di atas kepala Anda. Udara yang sejuk dengan barisan pepohonan hijau dan kicau burung yang masih bisa Anda dengar di tempat ini akan memberikan anda pengalaman berlibur yang menyenangkan. Anda juga bisa melakukan aktifitas berenang atau berendam di bawah aliran air terjun ini. Dengan biaya masuk Rp 35.000 (sekaligus menjadi tiket terusan ke Goa Rancang Kencono). Anda sudah bisa merasakan pesona serpihan surga kota jogja ini.
Baca Juga : Lokasi dan rute Jurang Tembelan Yang Sedang Hits
Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam di Jogja yang sudah kami paparkan di atas? Kalau iya, pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan fit ya travellers?. Selamat berlibur.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar