Lokasi dan Rute Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol Magetan

shares

Lokasi Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol - Magetan merupakan daerah yang memiliki panorama alam yang cukup memukai. Terletak di dearah dataran tinggi, membuat kawasan Magetan memiliki udara yang sangat sejuk serta alam pepohonan yang rimbun. Tak heran jika potensi wisata alam di Magetan ini cukup menjanjikan. Selama ini kita mengenal Magetan dengan wisata Telaga Sarangan, namun ternyata tak hanya Telaga Sarangan saja yang menarik untuk dikunjungi. Pasalnya ada wisata baru di Magetan bernama Taman Wisata Bedengan Genilangit yang hits di instagram baru-baru ini.

Taman Wisata Bedengan Genilangit ini berada di kaki Gunung Lawu, membuatnya memiliki topografi yang apik dengan hamparan perbukitan hijau dan rimbunnya hutan pinus. Taman Bedengan Genilangit ini terus dikembangkan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Magetan. Selain keindahan alam yang sangat eksotis serta udara sejuk khas pegunungan, Taman Wisata Genilangit ini memiliki banyak spot selfie.

Mengadopsi spot wisata ala Hutan Pinus Dlingo, Lokasi Taman Wisata Bedengan Genilangit ini disulap menjadi spot wisata yang hits kekinian. Ada spot selfie berbentuk rumah unik, ada juga rumah-rumah pohon dan ayunan. Yang menjadi spot favorit pengunjung adalah spot perahu yang berada di bibir jurang. Spot ini mungkin terinspirasi dari Jurang Tembelan yang sangat populer di Jogja.
Rute Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol
Rute Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol
Fasilitas yang ada di Taman Wisata Bedengan Poncol ini juga cukup memadai, karena selain menyediakan spot fot, ada juga tempat untuk duduk-duduk, kamar mandi, dan mushola. Bagi yang suka berfoto ala film Hobbits, jangan lewatkan juga karena di Taman Genilangit ini ada spot rumah pohon dan rumah hobbit yang lucu. 
Baca juga : Rute dan Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung Yang Hits di Instagram

Lokasi Taman Wisata Bedengan Geni Langit Poncol

Wisata baru di Magetan ini secara administratif terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan Propinsi Jawa Timur. Lokasinya berada di kaki Gunung Lawu, yang cukup jauh dari pusat kota Magetan. Kira kira jika ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam dari Kota magetan.
Lokasi Taman Bedengan Genilangit Poncol
Lokasi Taman Bedengan Genilangit Poncol

Rute Menuju Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol

Untuk mengkases wisata Taman Genilangit ini pengunjung harus melalui jalan yang lumayan ekstrim. Sebab rute menuju Taman Wisata Bedengan Genilangit ini berkelok-kelok dan naik turun, sehingga perlu kewaspadaan serta kondisi kendaraan yang prima. Untuk rute jalan Taman Wisata Bedangan bisa mengikuti petunjuk berikut ini : Dari Kota Magetan langsung menuju arah Parang melewati Ngaglik dan menuju Poncol, kemudian sampai di Genilangit sudah ada papan penunjuk jalan menuju Taman Wsiata Bedengan. 

Related Posts

1 komentar