Lokasi dan Rute Menuju Bukit Mertelu Purbalingga Yang Lagi Hits

shares

Lokasi Bukit Mertelu Purbalingga - ada wisata baru di Purbalingga dengan spot unik ala ayunan langit di Lodge Maribaya. Nama tempat wisata baru tersebut adalah Bukit Mertelu. spot ini belum lama di buka, sekitar sebulan lalu dan kini sangat hits di instagram, terlebih lagi saat musim liburan seperti ini. Tak heran banyak yang penasaran dan bertanya-tanya rute Bukit mertelu Purbalingga ini.

Bukit Mertelu sendiri merupakan salah satu spot wisata perbukitan yang ada di Purbalingga, selain bukit Sendaren yang sudah dikenal lebih dahulu. Lokasi Bukit Mertelu ini mengadopsi beberapa spot selfie terkenal di daerah lain seperti Jogja, dan Bandung. Yups, dengan "gaya" wisata kekinian, bukit Mertelu menyajikan gardu pandang dengan panorama lanskap kota Purbalingga dari ketinggian. Selain itu ada banyak spot selfie kekinian seperti ayunan langit ala Lodge Maribaya, meskipun sebenarnya tidak terlalu ekstrim, namun memiliki angle yang pas untuk selfie sehingga terlihat seperti berayaun di ketinggian.
Lokasi Bukit Mertelu Purbalingga
Lokasi Bukit Mertelu Purbalingga
Selain gardu pandang dan spot selfie ayunan langit Purbalingga, Bukit Mertelu juga memiliki gazebo-gazebo unik, serta satu lagi spot selfie ala Bukit Jomblo Tulungagung yaitu berbentuk sarang burung. Wisata baru Purbalingga ini seolah ingin merangkum beberapa destinasi wisata di daerah lain, sehingga para traveler Purbalingga tak perlu jauh-jauh Berkeliling, hanya untuk mendapatkan foto selfie seperti itu karena di Purbalingga juga ada.

Lokasi Bukit Mertelu Spot Ayunan Langit Purbalingga

Bukit Mertelu terletak di ketinggian sekitar 1000 mdpl. Disebut Mertelu karena terdapat tiga bukit berpunukk-punuk yaitu Bukit Keroya, dan Bukit Muntang. Tempat wisata baru Purba;lingga ini snagat cocok untuk melihat sunsest. Lokasinya terletak di Desa Sangkanayu, Mrebet, Purbalingga. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat Kota purbalingga. Pemandangan di atas Bukit Mertelu cukup mengagumkan karena bisa melihat Kota Purbalingga dan sekitarnya seperti Baturaden, Purwokerto, dan Gunung Sindoro. 
Baca juga : Lokasi Kali Bladon Kendal, Wisat murah Dengan Spot Selfie Eksotis

Rute Menuju Bukit Mertelu Purbalingga

Untuk menuju ke Bukit Mertelu memang memerlukan perjuangan yang cukup ekstra. Disamping kita harus menempuh Rute Bukit Mertelu yang cukup ekstrim, karena jalannya naik turun dengan lebar aspal yang sempit, kita harus melakukan tracking sesampainya di tempat parkir. Traveler harus jalan kaki menuju puncak sekitar 15-20 menit. Rute menuju Bukit mertelu cukup masuk jalur arah  Purbalingga kota kemudian belok kiri di pertigaan Selaganggeng, Menuju agrowisata Serang. Sebelum masuk desa wisata Serang di Pondok Nangka, sudah ada petunjuk jalan ke Bukit Mertelu.
Rute bukit Mertelu dengan Ayunan Langit
Rute bukit Mertelu dengan Ayunan Langit

Harga Tiket Masuk Bukit Mertelu

Untuk bisa menikmati keindahan di Bukit Mertelu dan juga foso selfie di spot ayuna langit Purbalingga, kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang saja. Selain itu untuk ongkos parkir hanya Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. 

Related Posts

3 komentar:

  1. Traveler harus jalan kaki menuju puncak sekitar 15-20 menit.
    15 menit??! Seharusnya menggunakan jarak tempuh (cm,m atau km) bukan waktu. Karena kecepatan berjalan itu satu dengan yang lain tak sama/beda.

    BalasHapus
  2. kalo mau nyomot poto ditulis ya sumbernya dari mana....

    BalasHapus