Rute dan Lokasi Air Terjun Gedad Banyusoco Playen Gunungkidul

shares

Rute Air Terjun Gedad Banyusoco Playen - Gunungkidul memang memiliki potensi alam yang luar biasa untuk dijadikan wisata. Mulai dari pantai pegunungan, Gua, hingga sungainya memiliki potensi menjadi wisata. Salah satu wisata baru di Gunungkidul yang sedang hits Februari ini adalah air terjun Gedad banyusoco. Air terjun ini menjadi hits dan viral pekan ini di instagram dan banyak dicari oleh para penggila selfie.

Lokasi air terjun Gedad ini berada tak jauh dari Air Terjun Srigethuk yang sangat terkenal itu. Letaknya hanya sekitar 3 km dari Srigethuk, dan terletak di kecamatan yang sama. namun berbeda dengan Srigethuk yang memiliki ketinggian dan kecuraman yang cukup tinggi. Air Terjun gedad banyusoco ini tingginya hanya 5-10 meter saja. Meski demikian, bentuk air terjunnya cukup indah karena memiliki dinding yang cukup lbar berpunuk punuk. Sehingga aliran air dapat memenuhi dinding dan menciptakan buih putih. Tak heran jika air terjun ini diburu karena sangat cocok untuk fotografi.
Lokasi air terjun Gedad Banyusoco yang masih asri
Lokasi air terjun Gedad Banyusoco yang masih asri
Pengembangan wisata ATG (Air Terjun gedad) sendiri baru dimulai sejak Januari 2017 lalu, sehingga fasilitas yang ada di ATG ini memang belum begitu lengkap. Meski demikian, berkunjung ke lokasi air Terjun Gedad ini sangat mengasikkan. Karena selain bisa ceciblon, pengunjung juga bisa berfoto selfie di depan air terjun karena sudah disediakan dek khusus untuk foto. 

Lokasi Alamat Air Terjun Gedad

Lokasi Air Terjun gedad ini beralamana di Dusun Gedad (sesuai dengan nama air terjunnya). Berada di Desa Banyusoco Kecamatan playen Kabupaten Gunungkidul. Letaknya berada di sebelah selatan air terjun Srigethuk. Jadi bagi yang ingin ke Air Terjun Gedad asalkan athu rute ke Air Terjun Srigethuk tak akan mengalami kesulitan untuk menemukannya. Untuk mempermudah, berikut ini Alamat GPS/Google Map Air Terjun Gedad.

Rute Air terjun Gedad dari Jogja

Untuk menuju ke wisata Air terjun gedad Playen, pengunjung dari arah Jogja cukup ambil arah ke Jalan Wonosari lurus terus, melewati Bukit Bintang, terus arah ke Kota Wonosari. Sampai di pertigaan setelah lapangan ambil kanan arah menuju Air Terjun Srigethuk. Setelah sampai di pos pertigaan Srigethuk ambil arah kiri ikuti jalur sekitar 3 km akan ada papan penunjuk ke Air terjun gedad.
Rute menuju Air Terjun Gedad Banyusoco Playen
Rute menuju Air Terjun Gedad Banyusoco Playen

Harga Tiket Masuk Air Terjun gedad Playen

Saat ini karena masih baru HTM Air Terjun Gedad masih gratis, pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 saja untuk ongkos parkir motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di ATG ini adalah bangku bangku, toilet, dan beberapa penjual makanan ringan. Kunjungi juga Kali Bladon Wisata Baru Yang Sedang Hits di Instagram

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar