Lokasi dan Akses Jalan Telaga Kermata Sumenep Madura

shares |

Lokasi Telaga Kermata Sumenep Madura - Pulau Madura termasuk sebuah pulau yang memiliki banyak sekali obyek wisata pantai. Namun, selain objek wisata pantai ada juga objek wisata lain yang begitu rekomended serta begitu ccok sekali untuk mengisi liburan. Tempat wisata terseut bernama objek wisata Telaga Kermata. Objek wisata Telaga Kermata ini termasuk sebuah telaga yang dibangun untuk menjadi sarana irigasi untuk masyarakat sekitar. Akan tetapi semakin berkembangnya waktu telaga kermata ini dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.




Lokasi Telaga Kermata Sumenep Madura



Alamat telaga kermata yaitu berada di jalan raya sumenep, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur. Di dalam menuju kesana, anda dapat melewati jembatan suramadu serta melanjutkan ke kota sumenep. Kemudian tinggal menuju desa saronggi, jika telah sampai sumenep anda bisa melihat petunjuk jalan yang terpampang. Akan tetapi bila memakai kapal, turun di pelabuhan kamal dan menuju ke sumenep dengan menggunakan angkutan umum.

Akses Jalan Telaga Kermata


Untuk menuju ke Telaga Kermata sendiri apabila anda dari Surabay, anda dapat memilih dengan menaiki kendaraan pribadi misalnya mobil atau motor.  Bisa melalui jembatan Suramadu atau dengan kapal feri dari Pelabuhan Tanjung Perak. Apabila anda melewati Suramadu, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan ke Sumenep yang bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 4 jam lalu lanjutkan sampai anda mencapai Desa Saronggi. Tidak sulit untuk menemukannya, sebab anda dapat melihat petunjuk jalan apabila anda telah mencapai Sumenep. Akan tetapi apabila anda memilih melakukan perjalanan dengan kapal feri, anda bisa langsung menaiki angkutan umum dari pelabuhan Kamal untuk menuju ke Sumenep.

Daya Tarik Telaga Kermata


Telaga kermata sumenep paling cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun bersama kolega. Pengunjung bakal dipuaskan dengan berbagai spot foto yang instagenic. Salah satu spot yang cukup ikonik yaitu keramba cinta kermata. Keramba berbentuk hati tersebut mengapung pada tengah telaga. Selfie maupun swafotopun menjadi aktivitas yang tak pernah terlewatkan oleh para pengunjung. Untuk menuju ke keramba cinta, para pengunjung harus menyebrang menggunakan perahu yang sudah tersedia disana.

Tidak hanya permainan airnya yang tentu sangat menyenangkan untuk dicoba bersama teman anda. Pada lokasi ini anda juga dapat dengan mudah menjumpai spot-spot berfoto dengan latar belakang air telaga yang jernih. Ada juga beberapa area lainnya yang tak kalah menarik untuk anda jadikan tempat berfoto selfie. Kesempatan berfoto anda akan terasa semakin asyik jika anda menaiki perahu wisata atau sepeda air. 

Sehingga anda tidak hanya bisa berselfie ria namun juga dapat mengabadikan berbagai pemandangan yang mempesona di sekitar Telaga Kermata sebagai kenang-kenangan dan agar anda bisa memposting di sosial media. Pamerkan tentang obyek wisata ini agar semakin banyak orang datang untuk mengetahui bahwa Sumenep mempunyai wahana wisata baru yang eksotis.

Fasilitas di Telaga Kermata


Untuk fasilitas yang ada di obyek wisata Telaga Kermata sendiri bisa dikatakan cukup lengkap. Anda dapat menjumpai kamar mandi umum dengan mudah. Tak hanya itu saja, ada beberapa kantin di sekitar area telaga yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau jika anda merasa lapar atau haus di tengah aktifitas anda di sana


Untuk fasilitas yang menyenangkan seperti sepeda air, speed boat, perahu wisata, perahu karet, uji ketangkasan serta dapat memberikan makan ikan ditelaga juga disediakan pihak pengelola.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar