Lokasi dan Rute Rumah Pohon Gangga Dengan Gardu Pandang Keren

shares |

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Gangga - Meski Lombok merupakan pulau yang kecil, akan tetapi keindahan yang disuguhkan sungguh memikat hati. Keindahan Lombok juga menyebar pada seluruh pelosok negeri bahkan sampai luar negeri. Sebagai tempat berdirinya Gunung Rinjani, hampir sebagian penduduknya bekerja menjadi seorang nelayan dan sebagian lagi berkebun. Mayoritas penduduk yang ada di Lombok beragama islam dan sempat memperoleh penghargaan menjdi tempat pariwisata halal di Indonesia. Untuk anda yang mau jalan-jalan ke Lombok atau sedang berada di Lombok, di Lombok ada beberapa spot wisata baru yang sayang sekali jika tidak anda kunjungi. Salah satu wisata yang sedang hits di Lombok yaitu Rumah Pohon Gangga.



Akhir akhir ini di media sosial di hebohkan dengan adanya eksistensi rumah pohon yang terletak di kaki gunung murmas gangga tepatnya di Dsn Gangga, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU).  Di setiap harinya puluhan wisatawan selalu datang bergantian untuk menyaksikan estetika obyek wisata rumah pohon yang baru dibangun. Sesuai dengan berbagai keterangan yang diperoleh dari salah satu pengurus Rumah Pohon keren ini,  pada akhir minggu dan juga hari libur dapat sekitar 100 wisatawan yang datang di tempat wisata ini.

Lokasi Dan Rute Rumah Pohon Gangga



Rumah Pohon Gangga Murmas ini terletak di Dusun Gangga, Desa Genggelang, Kabupaten Lombok utara. Guna menempuh lokasi hal yang demikian, anda dapat melalui rute Mataram - Tanjung kearah timur hingga dengan pertigaan Lendang Bagean. Kemudian lendang Bagean ambil arah selatan menuju Dusun Gangga, Desa Genggelang dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km. Sekitar 8 km perjalanan anda akan berjumpa dengan papan pertanda jalan dengan SELELOS dan Gangga Waterfall " AIR TERJUN GANGGA ". Anda masih harus meneruskan perjalanan dengan mengambil arah SELELOS.

Setelah berhenti, lanjutkan perjalanan anda sekitar 2 km lagi. Setelah itu, anda belok kanan di depan SDN 4 Genggelang dan bisa meneruskan perjalanan anda ke arah utara bawah menyusuri jalan yang belum teraspal. Hingga anda menemukan mesjid. Di samping kiri mesjid silahkan  belok kiri sampai menemukan pertigaan. Dan di pertigaan jalan silahkan belok kanan hingga anda menemukan kuburan.Kemudian jalan kembali sekitar dua menit, dari kuburan hingga sampai di lokasi.

Pesona Rumah Pohon Gangga


Obyek wisata rumah pohon ini adalah kreatifitas anak muda yang merenovasi tongkrongan pribadi nya menjadi sebuah daerah untuk wisata yang benar-benar keren. Sebab dulunya daerah ini hanyalah daerah tempat tongkrongan sebagian anak muda sekitar saja untuk mendapatkan sinyal. Karena daerah ini terdapat signal yang kuat dan mempunyai keindahan panorama yang benar-benar menakjubkan. Rumah Pohon Gangga Lombok Utara juga mengenalkan titik gardu pandang yang hits dengan beragam tempat yang cukup menarik.

Dari gardu pandang ini, anda bisa memperhatikan persawahan. Kalau cuaca sedang cerah, karenanya garis pantai di kejauhan akan kelihatan terang. Pohon-pohon dan seluruh jenis tanaman terlihat seperti permadani hijau yang menutupi daratan. Hampir tiap hari destinasi ini ramai akan pengunjung, khususnya ketika akhir minggu. Sedangkan, satu gardu pandang cuma dapat menampung sebagian orang. Supaya lebih tertib, pengelola telah menyiapkan kursi sebagai daerah menunggu antrian berfoto selfi di gardu pandang tersebut.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Gangga


Rumah Pohon Gangga mengusung konsep gardung pandang seperti titik-titik liburan tempat lain pada umumnnya. Tiket masuk gardu pandang atau tiket selfie memang sedang banyak diburu para pelancong. tiket masuknya Rp5.000/orang.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar